Kamis, 10 Mei 2012

Menjodohkan Tanaman dan Gaya Interior



Menghadirkan tanaman ke dalam interior rumah merupakan cara termudah untuk menghidupkan suasana dan membuatnya lebih asri. Berbagai tanaman pun bisa dipilih, dari yang berukuran kecil hingga besar, tergantung kebutuhan ruang.

Di sisi lain, pemilihan tanaman bisa disesuaikan dengan gaya yang diusung dalam ruangan. Sesuai prinsip desain, berbagai elemen yang terdapat dalam sebuah tatanan ruang sebaiknya selaras atau memiliki benang merah.

Elemen tanaman pun menjadi salah satu faktor pendukung untuk mengentalkan sebuah gaya yang mampu mempercantik ruangan. Tanaman palem dalam pot misalnya, cocok jika diletakkan di dalam rumah bergaya mediteranian dan rumah tropis.

Namun, harus Anda pastikan bahwa ukuran tanaman sesuai skala ukuran ruangan sehingga tidak terlihat terlalu mendominasi, karena hal ini justru dapat merusak tatanan ruang secara keseluruhan. Jika ruangan bergaya oriental yang banyak menggunakan ornamen keramik bermotif khas China atau Jepang, pohon bonsai di salah satu sudut ruangan akan memberi atmosfer oriental semakin kental.

Agar terlihat semakin cantik, Anda bisa menggunakan pot yang menarik dan memiliki motif atau desain selaras dengan bentuk bonsai. Sementara itu, bunga mawar berwarna merah identik dengan penataan ruang bergaya klasik. Warna merahnya yang berani menambah kesan dramatis dalam sebuah ruangan dengan ornamen ukiran dan kayu.

Di satu sisi, gaya modern kini banyak digemari dan lebih menonjolkan kesan sederhana, tetapi cantik. Gaya ini juga mampu dikentalkan dengan kehadiran tanaman. Caranya pun sangat mudah, Anda hanya menggunakan beberapa ranting kayu dalam sebuah pot tinggi yang memiliki warna selaras dengan nuansa warna dalam ruangan. Jika Anda ingin memberi sentuhan lain, gunakan beberapa jenis dedaunan berwarna putih dengan ukuran tidak terlalu besar sebagai aksen.

Untuk menekankan gaya tradisional atau etnik di rumah, beberapa kuntum bunga anggrek bulan berwarna putih bisa disandingkan dengan ornamen etnik lainnya di rumah Anda. Warna putih ini pun bisa memberi aksentuasi pada ruangan bergaya etnik, yang umumnya banyak didominasi warna cokelat kayu atau gelap.

Tertarik mencoba?


Sumber : www.properti.kompas.com/Menjodohkan.Tanaman.dan.Gaya.Interior

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar