Rabu, 09 Mei 2012

Menyerasikan Dinding dengan Bingkai

detail berita
(foto: mocoloco.com)
SEBAGAI elemen dekoratif, hiasan dinding berupa bingkai bukan hanya untuk memajang foto atau penghias sebuah lukisan. Saat ini benda yang memiliki nilai seni pun dapat dipadukan dalam sebuah bingkai atau frame.

Sebuah bingkai juga bisa mengisi kekosongan dinding di ruangan Anda. Memajang hiasan, khususnya bingkai, di dinding diyakini dapat mempercantik ruangan dan membuatnya lebih terlihat berisi. "Penempatan bingkai yang pas mampu menciptakan nuansa baru atau berbeda di dalam ruangan. Selain itu, bingkai dapat memperkuat objek yang dipasang, baik itu lukisan, foto, poster, maupun cermin," papar desainer interior Ade Lesmana.

Tiap ruang dalam rumah sesungguhnya bisa disemarakkan dengan bingkai, mulai ruang tamu hingga kamar mandi. Namun, untuk masing-masing ruang, harus dipilih bingkai yang sesuai dengan fungsi ruangan. "Selaraskan bingkai dengan warna atau gaya interior yang digunakan di ruangan karena warna merupakan alat yang tepat untuk mencapai efek tertentu dalam sebuah ruangan," sebut Ade.

Lantas, benda apa saja yang bisa dipajang di dinding? Selain bingkai, benda menarik yang dapat Anda jadikan hiasan adalah lukisan dan foto. Namun, jika Anda hobi mengoleksi gambar-gambar indah dari kalender, hal tersebut bisa dijadikan alternatif untuk mengganti hiasan lukisan. "Pilih objek dan desain bingkai yang sesuai dengan tema ruangan. Jika penataan ruang lebih bergaya modern, boleh menggunakan bingkai berdesain simpel.

Untuk ruangan bergaya klasik,Anda bisa memilih bingkai warna keemasan yang penuh dengan ukiran," papar Ade. Material untuk bingkai tidak hanya terbatas pada kayu dan olahan sejenisnya. Marmer atau acrylic pun bisa diolah menjadi penghias dinding, yang dapat dipadu dengan gambar bercita rasa seni tinggi. "Untuk objeknya, tidak terbatas pada foto atau lukisan. Objek tiga dimensi seperti patung atau clay juga bisa dibingkai," sebut Ade.

Sumber : www.property.okezone.com/menyerasikan-dinding-dengan-bingkai

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar