Rabu, 16 Mei 2012

Properti Milik Warga Asing di Bali Dijual Miliaran Rupiah

detail berita
'Villa Gosho' milik Chris Gentry di Bali (foto: wsj online)
JAKARTA  - Seorang warga asing asal California, Amerika Serikat Chris Gentry menjual properti pribadinya, berupa sebuah rumah berkonsep alami nan hijau yang terdapat di Pulau Bali, dengan nilai yang cukup fantastis, yakni senilai USD3,5 juta atau sekira Rp32,5 miliar (Rp9.288 per USD). Hunian ekslusif ini memiliki empat kamar tidur dan bangunan guest house dua lantai yang juga dilengkapi kolam renang cantik.

Rumah yang juga disebut Villa Gosho atau yang dalam Bahasa Jepang, memiliki arti kuil ini, dibangun sejak 2002. Gentry meminta bantuan arsitek Cheong Yew Kuan untuk mambangun hunian tersebut. Dia dan keluarganya pindah ke Indonesia setelah tinggal di Hong Kong selama sepuluh tahun.

"Istriku adalah seorang berkebangsaan Jepang dan dia sangat formal, sebaliknya saya sangat kasual. Yew Kuan mengambil sisi kepribadian kami masing-masing, kemudian dikombinasikan menjadi satu kesatuan yang tercermin dari setiap sisi bangunan rumah ini," kata Gentry, seperti dilansir WSJ Online, Selasa (15/5/2012).

Bangunan seluas 3.763 kaki persegi ini, seluruhnya terbuat dari kayu besi daur ulang yang berasal dari Kalimantan di Indonesia. Mayoritas berasal dari tiang telegraf yang sudah berusia hampir seabad. Bagian rumah utama memiliki empat kamar tidur dan empat kamar mandi dengan shower outdoor. Seluruh dinding terbuat dari batu bata jemur yang merupakan salah satu kekhasan dalam arsitektur Bali. "Saya ingin membesarkan anak laki-laki saya di daerah pegunungan tepi sungai," papar pemilik sebuah perusahaan konsultan dan training.

Di sekitar properti yang memiliki total luas hampir 2 hektare ini terdapat sebuah kolam buatan yang memanjang dan mengelilingi rumah, serte dihubungkan dengan deretan batu untuk pijakan dan askses menyeberangi danau tersebut. Kolam kecil itu berdampingan dengan kurang lebih 800 jenis pohon dan tanaman. Sebuah batu seberat 12 ton diletakkan pada bagian dekat pintu masuk menuju kolam renang. Si pemilik bermaksud untuk membuatnya terlihat seperti batu di sungai.

Ruang media terletak di atas kolam buatan dengan jendela terbuka pada seluruh sisinya. "Anda akan merasa seperti sedang berada di atas kapal, ketika sedang membaca atau bekerja dalam ruangan ini," ujarnya. Sementara untuk kamar mandi utama diisi dengan perabotan bergaya tradisional pedesaan agar sesuai dengan konsep hutan yang diterapkan pada desain arsitekturnya. Pada wastafel dan bak mandi terbuat dari batu ukir yang berasal dari Jawa. Terdapat pula Jacuzzi di luar dan showet yang menghadap langsung ke kolam di halaman rumah.

Pada guesthouse terdapat dua kamar tidur dan dua kamar mandi. Di dekatnya terdapat gudang berlantai dua dengan fasilitas laundry, tempat tinggal untuk pekerja rumah tangga, dan sebuah ruang kerja. Melihat seluruh isi rumah dan lanskap cantiknya, sangatlah pantas jika harga miliaran rupiah dibanderol untuk rumah yang berlokasi di pedalaman Pulau Dewata ini.

Sumber : www.property.okezone.com/properti-milik-warga-asing-di-bali-dijual-miliaran-rupiah

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar