Jumat, 04 Mei 2012

Rumah, Tempat Melahirkan Inspirasi

detail berita
Ilustrasi (foto: ist.)
TEMPAT melahirkan inspirasi, kira-kira begitulah makna sebuah rumah bagi Firdaus Ali. Kesan rumah sebagai tempat berkumpul, mempertemukan,dan merekatkan hubungan tiap anggota keluarga begitu menempel di benak Firdaus yang berdarah asli Minang.

"Selain untuk berteduh dan beristirahat, rumah juga tempat untuk mengomunikasikan berbagai masalah yang dialami anggota keluarga. Di sisi lain,rumah harus bisa melahirkan inspirasi," ujar Firdaus. Inspirasi yang didapat dari rumah yang bukan hanya sebagai hunian, bakal melahirkan banyak ide bagi penghuninya saat berkegiatan di luar rumah.

Sebaliknya, Firdaus menyebutkan, bila rumah tidak bisa menjadi tempat untuk melahirkan inspirasi, berarti kita akan tetap kehilangan setengah dari inspirasi hidup untuk berubah menjadi lebih maju. Karenanya, penataan dan penempatan ruang yang didesainnya sendiri ini dibuat menyesuaikan keinginan dia beserta sang istri, sekaligus mengedepankan aspek taman bermain dan tempat belajar bagi anak-anaknya.

Perpustakaan dan musala kecil yang menjadi tempat belajar dan mengaji ditempatkan di lantai dua. Halaman belakang layaknya taman rekreasi.Lahan hijaunya ditumbuhi rumput, lengkap dengan kolam renang dan gazebo.

"Tujuannya memang mengekspos anak-anak untuk pendidikan dan ilmu, maka kami berikan lahan yang luas untuk mereka bermain dan belajar. Saya ingin anak-anak mempunyai tempat mereka bisa berlari dan bermain. Itu yang diinginkan dari sebuah rumah," ucapnya.


Sumber : www.property.okezone.com/rumah-tempat-melahirkan-inspirasi

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar