Rabu, 09 Mei 2012

Solusi Atasi Bau Mengganggu (II)

detail berita
Ilustrasi (foto: allwomenstalk)
RUMAH yang ideal adalah rumah yang dapat memberikan rasa nyaman dan sehat bagi penghuninya. Tidak jarang kenyamanan dan kesehatan kita terganggu akibat bau-bau tak sedap yang timbul dari beberapa bagian rumah. Baik yang bersumber dari sisa renovasi hingga kotoran rumah tangga. Solusinya mudah saja. Banyak cara praktis yang dapat Anda aplikasikan dengan memanfaatkan bahan-bahan yang juga mudah didapatkan. Di antaranya:

1. Air Garam Atasi Bau Cat
Ada cara praktis untuk mengurangi bau tembok yang baru dicat. Selain menimbulkan kekurangnyamanan, bau tersebut tak jarang mengganggu kenyamanan. Caranya, letakkan segelas air yang telah diberi dua sendok makan garam di sudut ruang. Dalam beberapa hari, bau cat akan jauh berkurang.

2. Kurangi Bau Cat dengan Essence

Ruangan yang baru dicat kerap menimbulkan bau menyengat yang khas, bahkan hingga seminggu setelahnya. Jika Anda merasa terganggu dengan bau tersebut, coba tambahkan beberapa tetes essence vanilla ke dalam cat, aduk rata. Tanpa mengubah warna cat, campuran essence tersebut dapat mengurangi baud an Anda pun tak akan merasa tersiksa karenanya.

3. Praktis Atasi Bau Cat

Bubuk kopi dan vanili tak hanya dapat dikonsumsi, tetapi mampu digunakan untuk mengurangi bau cat baru yang menusuk hidung dan membuat tak nyaman penghuninya. Caranya, campurkan satu sendok makan bubuk kopi dan satu sendok makan bubuk vanili (sesuai kebutuhan) dalam wadah kecil, lalu aduk rata. Selanjutnya, tempatkan mangkuk tersebut di sudut ruang.

4. Atasi Bau dengan Lidah Mertua
Tak hanya cantik digunakan sebagai tanaman hias, lidah mertua (Sansevieria sp.) efektif juga dimanfaatkan sebagai perangkap bau. Bahkan, tanaman eksotis ini sanggup menjerap beragam jenis polutan berbahaya. Kelebihan lain, lidah mertua termasuk tanaman dengan perawatan sederhana dan dapat ditempatkan indoor maupun outdoor. Oleh karena itu, pastikan Anda meletakkan satu pot lidah mertua di ruang hunian seluas 30 meter persegi (m2).

5. Kertas Koran Penyerap Bau di Kulkas
Lantaran disesaki beragam lauk-pauk, tak jarang kulkas menimbulkan bau tak sedap. Solusinya, Anda dapat memanfaatkan kertas koran bekas. Letakkan selembar kertas koran dalam kulkas tempat Anda menyimpan lauk-pauk dan jangan lupa menggantinya setiap minggu. Alhasil, udara dalam kulkas pun akan segar kembali. Tip tambahan, letakkan selembar kertas Koran di atas pembungkus ikan saat  Anda menyimpannya dalam kulkas. Cara ini ampuh mengurangi bau amis yang ditimbulkan.

6. Aroma Kopi Atasi Bau Apak

Ruangan tanpa sirkulasi udara yang baik kerap menimbulkan bau apak yang membuat jengah penghuninya. Jika Anda tak suka menyemprotkan penyegar ruangan. Bungkus beberapa gram biji kopi dalam kantong berbahan kain kasa atau tisu. Lalu ikat dengan pita cantik. Letakkan kantong kopi di sudut ruang atau rak meja.

Sumber : www.property.okezone.com/solusi-atasi-bau-mengganggu-ii

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar