Kamis, 23 Februari 2012

Kamar Mandi Tanpa Pintu Lebih Menantang

detail berita
Foto: Kamar madni tanpa pintu/ howdone.com
RUANG privasi seperti kamar mandi pun bisa dibuat terbuka tanpa menggunakan daun pintu. Dengan penataan yang disesuaikan dengan gaya interior rumah, bagian pribadi yang satu ini pasti akan terlihat lebih berkesan.

Anda tak perlu bingung ketika biasanya hanya menemui roller blind di jendela. Saat ini Anda bisa mengkreasikannya sebagai pengganti pintu kamar mandi.

"Banyak hal yang bisa dikreasikan untuk menghias kamar mandi agar tampil beda. Kamar mandi juga bisa ditampilkan tanpa menggunakan daun pintu asalkan kamar mandi tersebut terletak di bagian dalam ruangan, seperti kamar," ucap arsitek Denny Setiawan.

Idealnya, kamar mandi tanpa pintu bisa dibuat untuk lahan sempit, kurang lebih sekira 1,2 x 1 meter. Jika Anda ingin menggunakan pintu biasa di lahan sempit ini, otomatis Anda harus memberikan sedikit lahan untuk tempat ayunan pintu.

"Kamar mandi jenis ini memang sangat cocok untuk diterapkan untuk gaya rumah minimalis yang memiliki lahan cukup terbatas. Dengan memanfaatkan roll blind sebagai pengganti pintu otomatis, lahan yang digunakannya pun tidak terlalu memakan tempat," sebut Denny.

Dengan menggunakan roll blind atau tirai gulung, Anda tidak perlu memikirkan lagi untuk membuat jarak sebagai ayunan pintu. Roll blind tinggal Anda gulung ke atas untuk membukanya,dan menarik tuasnya untuk menutup tirainya.

Tirai gulung memiliki bahan yang berbeda dari tirai kebanyakan dan bisa dijadikan pilihan sebagai pengganti pintu kamar mandi.

"Sebenarnya tirai biasa pun bisa, tapi harus diperhatikan pemilihan bahannya. Karena digunakan untuk kamar mandi, pastinya akan lebih banyak terkena cipratan air. Oleh karena itu, pilih bahan yang pas, seperti plastik," sebut Denny.

Selain tirai, untuk kamar mandi yang mungil, pintu geser pun bisa diterapkan. Namun, bila memikirkan kepraktisan dari segi pemasangan dan biaya, menggunakan tirai relatif lebih terjangkau dan bisa memberikan nuansa yang berbeda di dalam kamar mandi.

Apakah Anda mulai tertantang untuk berkreasi di kamar mandi? Untuk menciptakan hal baru dan berkesan, sesekali Anda harus bisa melawan hal yang biasa saja menjadi sesuatu yang unik dan bisa dikembangkan.


SUmber : www.property.okezone.com/kamar-mandi-tanpa-pintu-lebih-menantang

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar