Selasa, 08 Mei 2012

Menata Table Corner

detail berita
(foto: homeofficedesignblog)
TERKADANG, pekerjaan kantor yang menumpuk menuntut Anda mengerjakan pekerjaan kantor itu di rumah. Mungkin juga ada sebagian dari Anda yang mengendalikan pekerjaan dari rumah.

Pasti Anda membutuhkan ruangan yang ideal dan nyaman bukan? Bila rumah Anda memiliki space yang luas, tentu Anda dapat dengan leluasa menyisakan sebagian ruang yang bisa digunakan sebagai home office. Namun, berbeda halnya bila lahan yang tersisa tidak cukup untuk membangun ruang kerja. Keterbatasan lahan sebaiknya jangan dijadikan masalah. Anda bisa menghadirkan table corner atau sudut meja kerja sebagai penggantinya.

"Sesuai dengan namanya, table desk cornerhanya membutuhkan salah satu sudut ruangan untuk meletakkan meja, kursi, dan arsip. Biasanya sudut ruangan yang digunakan untuk ruang kerja ini adalah ruang privat seperti kamar tidur," kata desainer interior Ari Indra. Namun, bila kamar tidur Anda tidak memadai, Anda dapat memanfaatkan ruangan yang sifatnya semiprivat, seperti ruang keluarga atau bahkan memanfaatkan space yang jarang digunakan seperti di bawah tangga.

"Meja kerja adalah cermin dari kepribadian seseorang. Melalui susunan dan penataannya akan terlihat selera seni sang pemilik rumah," ujar Ari. Secara tidak sadar, pemilihan furnitur dan aksesori serta bagaimana Anda menatanya bakal menunjukkan kepribadian dan karakter diri Anda sebagai pemilik rumah. Ambil contoh, meja kerja seorang seniman pasti akan berbeda jauh dengan meja kerja seorang engineer.

"Ada baiknya memilih furnitur dan aksesori sesuai dengan tema ruangan serta citra yang ingin ditampilkan. Misalnya gaya neo classic untuk menegaskan kesan elegan dan senang akan detail," ujar Ari. Penataan yang apik di meja kerja bisa menjadi sangat dibutuhkan untuk dapat menghadirkan suatu pencitraan yang pas dan sempurna. Elemen terakhir yang tidak kalah penting adalah sumber cahaya.

Tentu kegiatan kerja sangat membutuhkan pencahayaan yang maksimal. "Ada baiknya letakkan meja kerja di dekat jendela agar dapat memaksimalkan masuknya cahaya matahari. Untuk sumber cahaya listrik, gunakan table lamp supaya lebih fokus dan tidak menyilaukan ruangan," tutur Ari. Untuk peralatan kerja yang membutuhkan arus listrik dan line kabel, seperti printerataupun pesawat telepon, sebaiknya diletakkan pada sisi yang paling dekat dengan sumber arus listrik agar tetap terjaga kerapiannya.

Guna mempertegas sudut meja kerja Anda, Anda boleh membuat penanda di salah satu bidang dinding ruangan menggunakan warna yang lebih tua. Bisa juga dengan memajang lukisan serta frame foto sebagai latar meja kerja. "Selain mengekspos bagian dinding, Anda bisa juga membuat batasan territory di lantai dengan memasang karpet atau membedakan material lantai sehingga sudut meja kerja Anda terasa meruang," kata Ari. Jadi bagaimana, apakah Anda tertarik menggunakan meja corner sebagai elemen pendukung di ruang kerja?


Sumber : www.property.okezone.com/menata-table-corner

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar