Jumat, 20 Mei 2011

Capex APL untuk Proyek Berjalan

JAKARTA (Suara Karya): PT Agung Podomoro Land Tbk (APL) menggunakan anggaran untuk belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 600 miliar hingga kuartal I 2011. Total belanja modal APL hingga akhir tahun 2011 ini mencapai Rp 3,5 triliun. Perseroan juga menggelontorkan Rp 200 juta untuk pengoperasian Rumah Kompos.
"Dana belanja modal digunakan perseroan untuk mengembangkan proyek yang sudah jalan, yakni Green Lake, Green Permata, dan Grand Taruma," kata Direktur Keuangan Agung Podomoro Cesar M Dela Cruz di Jakarta, Kamis (19/5).
Menurut dia, setelah penawaran saham perdana ke lantai bursa (initial public offering/IPO), ke depan, APL memiliki tiga proyek baru setelah selama kuartal I 2011 mengembangkan proyek-proyek yang sudah jalan. Penggunaan capex pada 2011 akan disesuaikan dengan anggaran sebesar Rp 3,5 triliun.
Sementara itu, GM Marketing Podomoro City Alvin Andronicus menjelaskan, saat ini perseroan masih fokus mengembangkan properti Go Green (ramah lingkungan). Megaproyek besutan seperti Podomoro City dikemas dalam konsep ramah lingkungan, salah satunya terkait pengelolaan sampah atau limbah yang dihasilkan rumah tangga. "Setiap harinya, sampah yang dihasilkan dari beberapa apartemen kami lebih dari 20 meter kubik," katanya.
Terkait fenomena itu, Alvin mengaku, saat ini perusahaan telah mengoperasikan tempat pengelolaan sampah terpadu. "Di tempat ini nantinya sampah dan limbah kami diolah menjadi kompos," katanya.
Untuk keperluan ini, Alvin mengaku, perusahaan mengeluarkan dana sedikitnya Rp 200 juta. "Kami tidak menggunakan dana capex untuk pembangunan rumah kompos, tapi menggunakan biaya operasional kebersihan kawasan," ujar Alvin.
Dia menjelaskan, pengembangan sistem pengolahan sampah mandiri ini juga sejalan dengan peraturan baru Pemprov DKI Jakarta. Dalam hal ini, pemerintah mewajibkan seluruh pengembang di wilayah DKI Jakarta membangun fasilitas pengolahan sampah berbasis intermediate treatment facilities (ITF) mulai 2012. (Novi)


Sumber : www.suarakarya-online.com
Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar