Kamis, 26 Mei 2011

Summarecon ekspansif garap apartemen


JAKARTA: Pengembang PT Summarecon Agung Tbk kian ekspansif menggarap hunian jangkung pada tahun ini, di mana perseroan menganggarkan dana sebesar Rp650 miliar untuk mengembangkan Apartemen Sheerwood dan apartemen lainnya di Serpong.


Direktur Utama Summarecon Agung Johanes Mardjuki mengatakan perseroan membidik pasar kelas menengah hingga kelas menengah atas untuk Apartemen Sheerwood di Kelapa Gading.

Adapun untuk apartemen di Serpong, sambungnya, lebih diperuntukkan bagi para mahasiswa karena letaknya yang dekat dengan Universitas Multimedia Nusantara.

"Untuk apartemen yang di Kelapa Gading kami buat lebih hommy, hijau dan cenderung privasi, dan diperlengkapi dengan kolam renang, sedangkan untuk yang di Serpong kami sesuaikan untuk kebutuhan mahasiswa," tutur Johanes saat dihubungi Bisnis, beberapa waktu lalu.

Johanes menjelaskan Apartemen Sheerwood dibangun di atas lahan seluas 100 m2 yang terdiri dari dua tower dengan 240 unit. Menurutnya investasi yang dibutuhkan untuk pengembangan apartemen tersebut sebesar Rp400 miliar.

Dia menargetkan perseroan dapat meluncurkan apartemen tersebut pada Juni nanti dengan kisaran harga jual Rp800 juta sampai dengan Rp2 miliar per unitnya.

Lebih lanjut dia menuturkan untuk apartemen yang di Serpong, perseroan akan membangun dua tower yang terdiri dari 200 unit dengan kebutuhan dana investasi sebesar Rp250 miliar yang ditargetkan dapat dilaunching pada akhir bulan ini.

Terkait dengan harga yang ditawarkan, sambungnya, Summarecon Agung menyesuaikan dengan daya jangkau mahasiswa yaitu antara Rp300 juta sampai dengan Rp700 juta per unitnya.

Selain itu, kata Johanes, tahun ini perseroan menganggarkan dana sebesar Rp600 miliar untuk akuisisi lahan sebagai penambahan pasokan lahan (land bank), di mana dana tersebut seluruhnya berasal dari kas internal perusahaan.

Namun, pihaknya belum dapat memprediksikan luasan lahan yang dapat diperoleh dengan dana tersebut karena harga tanah setiap daerah berbeda.


Sumber : www.bisnis.com/infrastruktur/properti/summarecon-ekspansi-garap-apartemen

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar