Rabu, 25 Mei 2011

Ciputra Development Rambah Pasar Properti China

Ilustrasi. Foto: Koran SI

JAKARTA - PT Ciputra Development Tbk (CTRA) pada 2011 ini mulai merambah bisnis properti hingga ke negeri Tirai Bambu, China dengan nilai investasi sebesar USD60 juta serta porsi investasi yang digelontorkan sebesar USD20 juta.

"untuk proyek di China ini kita investasi sepertiganya dari total investasi sebesar USD60 juta yaitu hanya USD20 juta," ungkap Direktur CTRA, Tulus Santoso, kala ditemui dalam acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Hotel Ciputra, Jakarta, Selasa (24/5/2011).

Adapun sumber dana untuk proyek ini perseroan menggunakan kas internal, di mana hingga saat ini sudah terpakai sebanyak USD10 juta. Proyek yang bernama Grand Shengyang International City merupakan sebuah proyek pembangunan perumahan yang dilengkapi dengan lapangan golf dengan target konsumen untuk kalangan menengah ke atas.

Pembangunan proyek di China, saat ini tengah memasuki tahap pertama yaitu masih dalam tahap pengembangan. dari 300 ha luas tanah tersebut baru sebanyak 16 ha yang akan digarap mulai pada tahun ini yang diperkirakan akan memakan waktu sebanyak dua tahun sehingga akan selesai pada 2013.

Lebih lanjut Tulus menuturkan dalam pembangunan proyek ini setidaknya akan ada enam sampai delapan tahap, dimana diperkirakan akan memakan waktu penyelesaian hingga 12 tahun lamanya.

Sekadar informasi lokasi tepatnya proyek ini berada yaitu di kawasan Shenyang, Liaoning, China. Di sisi lain, CTRA pun pada saat ini mulai melirik healthcare business atau bisnis rumah sakit umum dikawasan Tangerang tepatnya di proyek Citra raya dengan kapasitas sebanyak 126 kamar.

Adapun total nilai investasi untuk proyek tersebut adalah senilai Rp100 miliar dengan luas area sebesar 1,2 ha. Konstruksi sudah mulai dilakukan oleh perseroann sejak pertengahan tahun dan diperkirakan akan selesai pada pertengahan 2011 ini.


Sumber : www.economy.okezone.com/ciputra-development-rambah-pasar-properti-china

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar