Jumat, 27 Mei 2011

Sinar Mas Land targetkan penaikan recurring income


JAKARTA: Sinar Mas Land menargetkan penaikan pendapatan berulang (recurring income) hingga 40%-50% dari total pendapatan konsolidasi semua bisnis properti yang tergabung dalam Sinar Mas Grup dalam waktu 5 tahun ke depan.

Managing Director Corporate Strategic & Services Sinar Mas Land Ishak Chandra mengatakan cara yang akan dilakukan perseroan adalah dengan membangun dan mengakuisisi proyek-proyek properti dan kemudian disewakan.

"Saat ini recurring income atau pendapatan sewa berkontribusi 20% terhadap total pendapatan Sinar Mas Land, di mana kontribusi terbesar berasal dari PT Duta Pertiwi Tbk yang memiliki hotel dan beberapa pusat perbelanjaan. Dalam 5 tahun ke depan kami harap dapat menaikkan recurring income sampai dengan 40% hingga 50%," tutur Ishak kepada Bisnis, hari ini.

Lebih lanjut, Ishak menuturkan pada tahun ini brand baru Sinar Mas Land memfokuskan untuk mengkonsolidasikan semua perusahaan di bawah naungan Sinar Mas Grup yang bergerak di bidang properti.

Sinar Mas Land saat ini memiliki 11 kawasan perumahan, yaitu enam kawasan perumahan di Jabodetabek yakni Banjarwijaya, Telaga Golf, Grand Wisata, Kota Wisata, Legenda Wisata dan Taman Permata Buana.

Di luar Jakarta, Sinar Mas Land memiliki dua kawasan di Surabaya, yakni Wisata Bukit Mas dan Villa Bukit Mas, dua kawasan di Balikpapan yakni Balikpapan Baru dan Grand City serta Taman Duta Mas di Batam.

Sinar Mas Land memiliki 3 kawasan industri yakni KIIC, Delta Mas dan BSD Technopark. Brand baru tersebut juga memiliki beberapa proyek besar yakni BSD City, Kota Delta Mas, Resort Kota Bunga Puncak, dan Palm Spring Golf & Resort Batam.

Di bidang perhotelan Sinar Mas Land memiliki Hotel Grand Hyatt Jakarta, Le Grandeur Jakarta dan Le Grandeur Balikpapan. Selain itu Sinar Mas Land juga memiliki tujuh gedung perkantoran yakni ITC Mangga Dua, Plaza BII, Wisma BII Jakarta, Wisma BII Medan, Wisma BII Surabaya, Wisma Eka Jiwa, dan Wisma BCA @ BSD City.

Selain itu, Sinar Mas Land juga mempunyai 10 pengembangan properti mix-used yaitu DP Mall Semarang, ITC Depok, ITC Sarabaya Mega Grosir, kompleks Plaza Indonesia, superblok Ambassador Kuningan, superblok Cempaka Mas, superblok Fatmawati Mas, superblok Mangga Dua, superblok Permata Hijau, dan superblok Roxy Mas.

Sumber : www.bisnis.com/infrastruktur/properti/sinar-mas-land-targetkan-penaikan-recurring-income

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar