Senin, 23 Mei 2011

Surya Semesta Renovasi Hotel Gran Melia Rp 110 Miliar



Jakarta - PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) berniat melakukan renovasi Hotel Gran Melia Jakarta dengan total proyek hingga Rp 110 miliar. Emiten yang bergerak di bidang properti, konstruksi, dan perhotelan ini menargetkan di akhir 2011 renovasi tersebut bisa selesai. Perseroan tengah mencari dana dari bank untuk mengerjakan proyek tersebut.

Demikian disampaikan oleh Presiden Direktur Surya Semesta, Johannes Suriadjaya di sela acara Investor Day di Hotel Gran Hyatt, Sudirman, Jakarta, Kamis (19/5/2011).

"Perseroan akan meningkatkan kepemilikannya di PT Suralaya Anindita International dan menargetkan akan menyelesaikan renovasi Gran Melia Jakarta pada tahun 2011 untuk meningkatkan daya tariknya ditengah kondisi pasar perhotelan bintang lima di Jakarta yang semakin kompetitif," ujarnya.

Menurut Johanes, untuk merenovasi hotel yang terletak di Jalan Rasuna Said Kuningan tersebut perseroan akan dibantu bank untuk pengerjaannya.

"Renovasi Gran Melia itu nilainya Rp 110 miliar. Pendanaan dari bank dan itu prinsipnya renovasi secara interior. Bukan menambah struktur kamar di mana akan tetap 400 kamar," jelasnya.

Dijelaskan Johanes dengan hasil renovasi nantinya, hotel tersebut akan ditingkatkan premium rate-nya hingga 50% untuk menambah pendapatan Surya Semesta. Kinerja unit usaha perhotelan perseroan melalui Gran Melia Jakarta, Bali dan Banyan Tree Ungaran Resort Bali membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 107 miliar pada kuartal I-2011 atau meningkat 20% bila dibandingkan dengan kuartal I-2010 yang sebesar Rp 89 miliar.

Selama kuartal I-2011 perseroan telah membukukan laba bersih hingga Rp 117,5 miliar yang melonjak signifikan dibandingkan pada periode yang sama di 2010 di mana terdapat kerugian bersih Rp 4,2 miliar. Laba bersih ini telah melampaui laba bersih di 2010 yang sebesar Rp 115,6 secara keseluruhan.

RUPST Mei 2011 ini Surya Semesta merencanakan untuk meminta persetujuan dari pemegang saham untuk melakukan pemecahan nilai saham (stock split) dengan rasio 1:4 atau dari nominal Rp 500 per saham menjadi Rp 125 per saham dengan tujuan untuk menambah jumlah saham yang beredar.

Sumber : www.detikfinance.com/surya-semesta-renovasi-hotel-gran-melia-rp-110-miliar
Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar