Kamis, 09 Februari 2012

Rumah Anti-Bom Nuklir Dilego Rp26,1 Miliar

detail berita
Foto: The Jamesburg Earth Station/ propgoluxury.com
JAKARTA - Sebuah rumah bernama The Jamesburg Earth Station di Carmel Valley yang merupakan eks stasiun bumi mini milik NASA dilepas ke pasar properti di Amerika.

Rumah yang didapuk sebagai rumah anti-bom tersebut merupakan fakta. Pasalnya, bangunan yang tampak seperti roket beratap konstruksi silinder tersebut didesain agar tahan dengan lima megaton ledakan nuklir.

Seperti yang dikutip dari situs Propgoluxury, Kamis (9/2/2012), desain yang kokoh tersebut tidak hanya mampu menahan serangan bom nuklir saja, tetapi juga berfungsi sebagai penerima citra yang dipancarkan dari
satelit NASA di luar bumi.

Soal harga, rumah ini dilepas dengan banderol USD2,95 juta atau sekira Rp26,1 miliar. Mungkin cukup setara dengan fasilitas yang ditawarkan oleh rumah yang berdiri di lahan seluas 160 hektare (Ha).

Adapun fasilitas yang akan didapatkan, seperti landasan helikopter, tiga
kamar tidur mewah, lapangan basket, dua sumur pribadi, dan kandang
ternak. Belum lagi ditambah dengan keamanan tingkat NASA, dan sebagai bonus, Anda bisa menikmati pemandangan asri di sekeliling bangunan yang berdiri sejak 1968 tersebut.

Sekadar informasi, The Jamesburg dibangun NASA khusus untuk menerima sinyal transmisi ketika roket Apollo mendarat di bulan. Kemudian setelah peristiwa bersejarah itu, rumah ini dibeli oleh perusahaan telekomunikasi AT&T dengan fungsi transmisi yang sama.



Sumber : www.property.okezone.com/rumah-anti-bom-nuklir-dilego-rp26-1-miliar

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar