Rabu, 22 Februari 2012

Rumah Lebih Diminati dari Apartemen

detail berita
Ilustrasi (foto: inkotaru.com)
JAKARTA - Mayoritas dari kepemilikan hunian penduduk Indonesia didominasi oleh kepemilikan rumah, yakni sebesar 91,2 persen. Sementara untuk jenis hunian apartemen masih sangat minim, yakni 4,9 persen. Jenis properti lain, seperti perumahan yang disubsidi oleh pemerintah, hotel dan ruko, ternyata hanya dipilih oleh sebagian kecil masyarakat Indonesia.

Demikian hasil survei pasar properti online yang dilakukan oleh iProperti Group. Survei itu juga mengungkap bahwa kebutuhan akan properti dan perumahan di Indonesia terus meningkat.

"Hal menarik yang didapat dari survei ini adalah sebesar 33,6 persen dari mereka yang disurvei memiliki satu atau lebih properti. Presentase yang lebih kecil dibandingkan dengan negara lain, misalnya Malaysia. Sebesar 40 persen penduduk Malaysia memiliki dua atau lebih properti, dan merupakan proporsi yang lebih tinggi dibandingkan di negara lain," kata CEO iProperti Group Shaun Di Gregorio, dalam keterangan resmi yang diterima okezone, Rabu (22/2/2012).

Survei menunjukkan adanya kecenderungan di penduduk Indonesia, bahwa kebutuhan untuk memiliki properti pribadi sampai saat ini belum menjadi prioritas utama bagi mereka. "Ini adalah kesempatan yang baik bagi para pengusaha properti untuk mendorong masyarakat Indonesia memiliki properti sebagai investasi untuk jangka panjang," tambah Di Gregorio.

Melalui survei yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2010, kebutuhan jumlah properti saat ini telah mencapai hingga 13 juta unit. Dengan perbandingan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 240 juta jiwa, jumlah ini bukanlah angka kecil. Dimana sekitar 78 persen dari jumlah penduduk telah menempati properti yang layak sebagai tempat tinggal, dan sisanya sebesar 21 persen atau sekira 13 juta keluarga belum menempati properti pribadi milik mereka sendiri.


Sumber : www.property.okezone.com/rumah-lebih-diminati-dari-apartemen

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar