Kamis, 09 Februari 2012

Harga Hunian Singapura Merosot 10 %

detail berita
Foto: City view/ skyscrappercity.com
JAKARTA - Kabar baik bagi Anda yang membidik properti mancanegara, terutama sektor hunian di Singapura, sebagai salah satu bentuk ivestasi. Pasalnya para analis properti setempat memprediksi harga perumahan di sana merosot sekira 20 persen.

Melemahnya pasar real estat di Singapura membuat para developer setempat frustasi dan mencari saran apapun untuk merangsang gairah harga residensial di Singapura.

Menurut presiden Real Estate Developer's Association of Singapore (REDAS) Wong Heang Fine, pihaknya sangat waspada terhadap penurunan harga tersebut.

"Meski belum ada kepastia saran seperti apa yang kami pertimbangkan, tetapi kami siap untuk fluktuasi harga berikutnya pada sebelas bulan ke depan," kata Wong, seperti yang dilansir dari Propgoluxury, Kamis (9/2/2012).

Kendati di prediksi menurun, sebenarnya harga residensial di Singapura sempat mengalami kenaikkan pada kuartal akhir tahun lalu. Dengan kondisi seperti itu, analis sempat memprediksi harga hunian akan mengalami stagnansi.

Kenaikan harga pun semapt terjadi pada Januari 2012, meski kenaikkan tersebut tidak mempengaruhi gelombang kenaikkan harga rumah secara keseluruhan.

Sementara itu, menyoroti kondisi ini, Direktur Konsultasi dan Penelirian Knight Frank Png Poh Soon mengomentari, kondisi harga perumahan di Singapura tidak bisa ditentukan dalam waktu dekat lantaran fakta di lapangan yang menyatakan adanya peningkatan volume penjualan rumah.

"Turunnya harga perumahan mungkin bisa membeku selama enam bulan ke depan. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh pengaruh kebijakan pemerintah Singapura yang menerapkan penambahan pajak bagi pembeli properti asal asing," ujarnya.


Sumber : www.property.okezone.com/harga-hunian-singapura-merosot-10

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar