Kamis, 09 Februari 2012

Unik dan Menarik dengan 7 Gradasi Warna Bata



Penggunaan bata ekspos sebagai material dinding kian digemari. Hal ini tak lepas dari peran arsitek yang kembali menerapkan konsep back to nature pada desain mereka.

Ya, penggunaan batu bata ekspos memang membuat tampilan rumah terlihat lebih alami dan eksotis. Ini karena bata tampil polos, tidak ditutupi oleh lapisan finishing berupa plester atau aci.

Di sisi lain, tekstur dan pori-pori bata terlihat jelas. Hal ini semakin membuatnya terlihat unik dan menarik.

Kini, warna bata ekspos kian beragam. Setidaknya ada 7 gradasi warna yang dapat Anda pilih untuk mempercantik dinding rumah.

"Tujuh warna itu diberi nama Caledonia, Teracotta, Casabanca, Macnolia, Borneo, Eldorado dan Anatolia," ungkap Zul, pemilik toko Batu Tempel di Cipete, Jakarta Selatan.

"Warna dasarnya tetap merah, dari mulai tua ke muda," tambahnya.

Harganya sendiri berkisar Rp 1.800 per buah. Katanya memang agak mahal bila dibandingkan dengan harga biasa. Namun, Zul mengatakan, harga itu sudah termasuk hitungan pengiriman.

Agar tahan lebih lama, bata ekspos dapat dilapisi waterproofing. Lapisan ini berfungsi menghindari air masuk ke dalam pori-pori dan diam di dalam bata. Air diam ini dapat menyebabkan bata keropos dan rusak.

Selain itu, waterproofing, juga dapat mencegah timbulnya lumut yang merupakan "penyakit" asli batu bata. Coating pun dapat ditambahkan setelah penggunaan waterproofing. Perawatan batu bata pun mudah, karena hanya perlu disikat atau disemprot air dengan sabun, dan dilapisi coating kembali setiap beberapa tahun.


Sumber : www.properti.kompas.com/Unik.dan.Menarik.dengan.7.Gradasi.Warna.Bata

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar