Selasa, 26 Juli 2011

Cermat Memilih Lantai Hunian yang Tepat



Lantai merupakan salah satu unsur pembentuk rumah dan ikut menentukan identitas suatu rumah. Jenisnya pun sangat beragam dengan harga yang beragam pula sesuai desain dan kebutuhan.

Untuk itu, memilih lantai untuk hunian harus cermat karena hal itu akan ikut menentukan suasana bersih di lingkungan rumah. Karena itulah, pemilihan lantai tidak hanya dilihat dari sisi penataan interior, tetapi juga penggunaannya untuk memberikan kesan kehangatan dan keindahan setiap ruangan pada hunian Anda, baik di ruang tamu, dapur, bahkan kamar mandi.

Lantai Kayu

Sejak dahulu kayu merupakan bahan bangunan yang umum digunakan. Selain menonjolkan unsur estetika, kayu juga memberikan kesan kehangatan, baik indoor maupun outdoor di hunian Anda.

Jenis kayu pun bermacam-macam, seperti Flofing, Parket dan Mozaic. Jenis kayu Parket dan Mozaic kerap digunakan untuk ruangan dalam (indoor), sedangkan untuk outdoor Anda bisa memilih jenis kayu Flofing.

Lantai Marmer dan Granit

Lantai marmer pada umumnya banyak digunakan di dalam ruangan karena sifatnya yang dingin dan kuat, serta menyejukkan suhu di dalam ruangan. Beragam motif dan corak membuat lantai marmer dan granit banyak diminati ruangan tamu dan kamar mandi.

Lantai Keramik

Lantai keramik banyak digunakan di ruang tamu dan dapur. Beragam motif warna dan ukuran keramik banyak dipilih orang karena cocok bukan hanya untuk lantai, tetapi juga dinding. Untuk memberikan kesan natural, Anda boleh memilih lantai keramik warna putih untuk memberikan kesan hangat.

Lantai Vinyl

Lantai ini sangat praktis untuk mengubah tampilan ruangan. Di bagian bawahnya terdapat lem yang mudah direkatkan pada lapisan plesteran atau lantai keramik. Kalau sudah bosan, Anda tinggal melepasnya dan mengganti dengan motif lain.

Pemasangannya juga sangat mudah sehingga bisa dilakukan sendiri. Perawatannya pun tidak sulit karena hampir sama dengan lantai keramik. Material ini sangat kuat, tahan api dan air sehingga banyak juga digunakan di bangunan-bangunan publik.

Lantai Karpet

Lantai karpet cocok untuk daerah subtropis yang biasanya digunakan untuk pemanis ruangan dengan bentuk kotak persegi dan lingkaran. Karena kelembutannya, jenis lantai ini banyak digunakan di kamar tidur dan tempat bermain anak-anak. Hanya saja, perawatannya cukup mengambil ekstra tenaga karena harus menggunakan penyedot debu.


Sumber : www.properti.kompas.com//Cermat.Memilih.Lantai.Hunian.yang.Tepat

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar