Rabu, 27 Juli 2011

Tukang Bakso dan Asongan Dijamin Bisa Dapat Rumah Murah, Asal...




Jakarta - Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa menjamin tukang bakso dan pedagang asongan dapat memiliki rumah murah Rp 25 juta tanpa uang muka (DP), asal memiliki penghasilan yang baik.

Hal ini disampaikan Suharso dalam dalam konferensi pers, di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (26/7/2011). "Semua orang bisa memiliki rumah dengan (cicilan) Rp 225-250.000 per bulan selama 15 tahun, tanpa DP (downpayment/uang muka). Tukang bakso dan asongan juga bisa dapat rumah," ujarnya.

Tukang bakso dan pedagang asongan, lanjut Suharso, merupakan kategori masyarakat berpenghasilan namun non-bankable. Dengan demikian, pemerintah berharap dapat membantu penyediaan rumah bagi seluruh masyarakat, tidak hanya yang berpenghasilan tetap.

"Modifikasi dari FLPP (fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan), yang murni adalah yang bankable. Yang tidak berpenghasilan tidak tetap, tapi berpotensi pakai plus jaminan. Asuransi pakai Askrindo," jelas Suharso.

Ia menambahkan, program rumah murah Rp 25 juta per unit merupakan inisiatif pemerintah. Hal ini sesuai direktif presiden SBY, akan ada 1 juta rumah murah baru hingga 2014 yang diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Fokus dari Kementerian Perumahan Rakyat adalah masyarakat dapat mencicil rumah selama 15 tahun dengan nilai tetap. Tidak ada fluktuasi pembayaran mengikuti tingkat inflasi, seperti program-program sebelumnya.

"Syarat kita adalah dari Berbendahara Umum Negara. Kita ikuti good governance. Kalau bank kan punya persyaratan teknis di Bank Indonesia (BI). Inilah hasil kombinasi. Kita sedang berproses dan kita jaga agar suku bunga tidak naik, hingga pembeli dijamin selama 15 tahun, cicilan tidak berubah," tuturnya.

Sumber :  www.finance.detik.com//tukang-bakso-dan-asongan-dijamin-bisa-dapat-rumah-murah-asal

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar