Kamis, 14 Juli 2011

Ini Dia Lokasi Favorit Kawasan Industri RI






Jakarta - Ekonomi Indonesia yang terus membaik, membawa angin segar pada sektor properti, khususnya kawasan Industri. Wilayah Bekasi, Karawang dan Purwakarta masih menjadi lokasi favorit penjualan kawasan industri pada triwulan II-2011.

Menurut tinjauan pasar properti Cushman & Wakefield seperti dikutip detikFinance, Kamis (14/7/2011), terjadi pertumbuhan penjualan kawasan industri dari 74,3% di triwulan II-2010 menjadi 76,4% di triwulan II-2011.

"90% dari keseluruhan penjualan tanah industri terjadi di kawasan-kawasan Bekasi, Karawang, Purwakarta dalam triwulan ini sedangkan sisanya diserap oleh kawasan industri di Serang dan Tangerang," kata Arief Rahardjo, Associate Director Research & Advisory Cushman & Wakefield.

Ia menyebutkan, investor asing mendominasi penjualan kawasan industri di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Otomotif dan industri yang terkait otomotif menjadi bidang usaha yang paling banyak digeluti investor asing, khususnya Jepang.

Namun jika melihat pada triwulan I-2011, penjualan kawasan industri mengalami penurunan sekitar 40% menjadi 188 ha. Pada triwulan II tahun ini tidak terdapat pasokan baru. Ini menjadikan total pasokan kumulatif dari tanah industri di Jabodetabek tetap 8.700 ha.

Membaiknya pasar properti tidak lepas dari ekonomi Indonesia yang stabil sepanjang April-Juni tahun ini. Dengan pertumbuhan ekonomi sekitar 6,4% di triwulan II, mengindikasikan pertumbuhan ekonomi berjalan baik, dengan pergerakan nilai tukar rupiah yang juga stabil di level Rp 8.598 per dollar AS.

Sumber : www.finance.detik.com/ini-dia-lokasi-favorit-kawasan-industri-ri

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar