Rabu, 20 Juli 2011

Saingi Para Grup, Telkom Siapkan Hotel Berbintang di Bandung






Menurut Direktur Keuangan Telkom Sudiro Asno, pihaknya tengah mengkaji pembangunan hotel bintang 3 dan 4 di Geger Kalong dan Supratman, Bandung. Telkom siap melimpahkan tanggung jawab tersebut kepada anak usaha PT Graha Sarana Duta (GSD).

"Sekarang hotel dimana-mana laku. Jadi kami pikir bangun hotel di Bandung. Kita ingin bersaing dengan hotel bintang 6 yang dibangun Para grup di Jalan Gatot Subroto," ungkap Sudiro di kantor pusat BRI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (20/7/2011).

Rencana ekspansi pada bisnis hotel sebagai upaya optimalasi aset perseroan. Selama ini, aset justru menjadi beban Telkom, sehingga manajemen berpikir supaya aset yang ada dapat mendukung kinerja Telkom grup.

"Utamanya adalah optimalisasi aset, yang selama ini jadi beban. Lokasi bisa di Geger Kalong tempat learning center kami dan di Jalan Supratman (Bandung). Kita mulai bangun bintang 3 dan 4," ucapnya.

Selain menyerahkan operasional kepada GSD, Telkom juga mengkaji adanya joint venture dengan perusahaan lain yang berpengalaman di industri hotel. Dengan rencana tersebut, Telkom grup pun masih memerlukan dana tambahan, yang sumbernya bisa berasal dari perbankan.

"Kan perlu dana dan perlu support perbankan. Kita pikir siapa owner-nya? Apakah GSD atau bentuk joint venture lagi," tegas Sudiro.


sumber : wwwfinance.detik.com/saingi-para-grup-telkom-siapkan-hotel-berbintang-di-bandung

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar