Rabu, 28 September 2011

Curi-curi Perhatian Lewat Plafon



Sebagai pembatas antara ruang bawah atap dengan ruang di bawahnya, plafon mempunyai fungsi untuk menutupi konstruksi struktur atap. Namun, bila didesain dengan unik dan cantik, plafon rumah juga dapat menjadi pusat perhatian tersendiri.

Berfungsi sebagai pelindung konstruksi struktur atap, maka dari sisi teknis plafon harus kuat, kokoh, dan tidak mudah roboh. Selain sebagai pelindung dari panasnya matahari, ternyata plafon juga dapat menambah unsur keindahan dalam ruangan. Keindahan tersebut hadir lewat pemilihan jenis dan bentuk plafon, disesuaikan dengan suasana atau tema apa yang ingin dimunculkan dalam ruangan.

Ada bermacam bentuk plafon yang dapat diolah, mulai bentuk datar sederhana hingga bentuk melengkung yang rumit. Untuk membuat plafon yang berbeda dengan model drop ceiling, bentuk desainnya bermacam-macam. Misalnya, tepi plafon dibuat turun atau dapat juga dibuat relief, yang akan memunculkan kesan tertentu seperti kesan lingkaran melayang, kotak melayang, dan lainnya.

Selain fungsi dan bentuk plafon, hal lain perlu dicermati adalah warna plafon. Warna plafon dapat mempengaruhi kesan ruangan menjadi tampak lebih rendah atau tinggi. Plafon dengan warna gelap cenderung menjadikan ruangan terlihat semakin rendah, sedangkan plafon dengan warna terang akan membuat ruangan terlihat makin tinggi. Untuk bermain aman, gunakan warna-warna netral seperti krem atau putih.


Sumber : www.properti.kompas.com/Curi-curi.Perhatian.Lewat.Plafon.

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar