Kamis, 29 September 2011

Gairah Bekerja di Mezanin Serba Memanjang



Bingung mencari ruang untuk kerja? Mezanin bisa lho dijadikan tempat kerja yang penuh gairah. Beginilah jadinya bila kita berhasil memaksimalkan lapisan vertikal yang ada di dalam ruangan.

Ruang kerja bisa Anda dapatkan dari desain yang matang, modern, dan industrial. Ruang kerja ini, misalnya, tersaji dalam komposisi ruang yang agak nyeleneh di atas dapur dan ruang keluarga.

Ada meja gambar tersimpan rapi diatas ruang tersebut, yang ternyata adalah ruang kerja untuk pemilik rumah ini, yaitu pasangan arsitek muda, Robert dan Esti. Sang suami berhasil mendesain dengan memanfaatkan rongga di bawah plafon atap sandar huniannya, menjadi sebuah ruang kerja yang kompak.

Tak ada pipa yang membatasi mezanin, namun terdapat susunan rak buku horizontal setinggi 60cm yang membingkai sisi "jalan masuk" ke ruang kerja. Satu set meja gambar favorit tersimpan di bagian terujung mezanin seluas 1,5mx 3m. Ruang masih terasa lega di sini. Perasaan seperti di awang-awang pun begitu terasa.

Sudut ruang kerja ini bisa juga dimanfaatkan untuk membaca buku-buku referensi arsitektur dan buku-buku novel. Meja bisa dilipat dan diatur kemiringannya, sehingga bisa digunakan untuk menggambar, atau membaca dan menulis pekerjaan sehari-hari. Posisinya berada 2,5m dari lantai dasar. Ruang mezanin ini dihubungkan dengan sebuah tangga berdesain modern.

Kelir pipa warna kuning, dan anak tangga dari kayu terlihat mendominasi ruangan yang berwarna keabuan. Kesan modern dan industrial pun begitu terasa pada penampilan desain tangga ini.

Sumber : www.properti.kompas.com/Gairah.Bekerja.di.Mezanin.Serba.Memanjang

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar