Selasa, 27 September 2011

Harga Tanah Naik, Binakarya Optimalkan Pluit



JAKARTA,Tingginya permintaan properti, terutama perumahan, menjadi salah satu penyebab naiknya harga tanah di Jakarta. Hal ini disikapi beragam oleh para pengembang.

Binakarya Propertindo Group (BPG), salah satu pengembang pembangunan apartemen menengah misalnya, mengaku akan mengoptimalkan kawasan di luar CBD, yaitu tepatnya Pluit, yang dinilai sebagai salah satu kawasan paling pesat perkembangannya di Jakarta Utara. Dua tahun terakhir, harga tanah di Pluit naik tajam.

"Saat ini tanah di sana berharga Rp 10 juta sampai Rp 15 juta per meter persegi. Padahal, dua tahun yang lalu, kisaran harga tanah masih Rp 9 juta sampai Rp 10 juta per meter persegi. Ini berarti kenaikan yang terjadi mencapai sekitar 50 persen," kata Head of Corporate Communication BPG, Endang Susilomurti, Selasa (27/9/2011), menanggapi test market Pluit Sea View yang akan segera diluncurkan.

Pluit Sea View merupakan proyek apartemen dengan pemandangan laut lepas berlokasi di Pluit yang sedang dirancang BPG. Walaupun dirancang sangat eksklusif, apartemen ini dipasarkan dengan harga kompetitif di kelasnya.

"Biasanya properti view laut dipatok dengan harga tinggi, tapi ini kami tawarkan dengan harga sangat kompetitif dan terjangkau, yaitu masih di kisaran 150 jutaan," ujarnya.

Ia menambahkan, keunggulan utama dari proyek yang sedang direncanakan ini, selain lokasi strategis, juga menyediakan public area berupa tempat untuk berjalan-jalan menikmati kapal yang sedang bersandar atau promenade. Keberadaan promenade ini rencananya didesain untuk melengkapi adanya boat deck dan dermaga di kawasan ini.

Adapun tipe unit yang sedang direncanakan BPG mulai dari 1 kamar, 2 kamar, dan 3 kamar. Selain adanya promenade, Pluit Sea View juga rencananya akan dilengkapi sarana pendidikan serta sarana rekreasi danau. Sedangkan untuk fasilitas unggulan lainnya juga akan ada swimming pool, food court, fitness centre, BBQ area, children playground, sky garden, dan sistem kemanan 24 jam dilengkapi CCTV.


Sumber : www.properti.kompas.com/Harga.Tanah.Naik.Binakarya.Optimalkan.Pluit

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar