Jumat, 23 September 2011

LIadro, Menyampaikan Bahasa Lewat Porselen



JAKARTA, Percayakah Anda, bahwa berkomunikasi dan berekspresi bisa melalui patung porselen? Hal ini dijawab oleh LIadro porselen yang telah ada sejak tahun 1953. Setiap karya LIadro selalu menunjukkan keindahan dibalut sensitifitas dan jiwa.

"LIadro menyampaikan bahasa lewat porselen. Tanpa berbicara namun tampak dari tiap karya. Kenapa banyak orang menerima karya LIadro? Karena karya kami mewakili kehidupan sehari-hari. Seperti patung porselen tentang kasih sayang ibu terhadap anak, cinta suami istri, pernikahan, sayang binatang, dan lainnya," kata Angeles LIadro, anak dari salah satu pendiri porselen LIadro dari Spanyol, Vicente LIadro di Jakarta, Kamis (22/9/2011).

Angeles menambahkan, karya LIadro selalu menghadirkan ekspresi positif. Uniknya, anatomi dan ekspresi patung porcelen manusia benar-benar nyata.

"Kami juga tidak mengira LIadro akan berkembang sebesar seperti sekarang. Setiap karya kami, selalu terjadi karena kreativitas dan konsistensi perupa kami," ujarnya.

Menurut L. Shinta, Marketing Manajer Elite Grahacipta, sebagai solo distributor produk LIadro, banyak orang menyenangi produk LIadro lantaran setiap detailnya dibikin nyata. "Ini ada porselen tentang wanita memakai brokat nya pun sangat mirip. Ekspresinya cantik seperti ekspresi manusi," kata Shinta.

Dalam mengembangkan LIadro, Angeles menuturkan inspirasinya dari mana saja termasuk Asia. "Kami berkeliling dunia, mempelajari keunikan suatu daerah kemudian menuangkannya dalam karya porselen. Kami terus belajar," ujarnya.

Lalu sudahkah LIadro terinspirasi keunikan Indonesia? Angeles mengatakan, LIadro sempat mengeluarkan koleksi Penari Bali yang sudah terjual habis. Ia berencana akan mengeluarkan koleksinya yang terinspirasi budaya Indonesia lagi. Namun,tidak dalam waktu dekat karena pihaknya perlu mendalami dan mempelajari budaya Indonesia lebih dalam.


Sumber : www.properti.kompas.com/LIadro.Menyampaikan.Bahasa.Lewat.Porselen

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar