Rabu, 28 September 2011

Nyamannya Bekerja di Rumah



Akibat tuntutan pekerjaan, banyak orang membawa tugas-tugas kantornya ke rumah untuk segera diselesaikan. Bahkan, tak sedikit yang memilih berkantor di rumah karena waktunya lebih fleksibel.

Saat bekerja, tentu kita membutuhkan kenyamanan untuk dapat berkonsentrasi dan mendapatkan ide-ide inspiratif. Maka, tak pelak lagi, inilah saatnya menciptakan ruang kerja yang nyaman di rumah.

Ruang ini tidak harus membuat tambahan ruang baru. Anda bisa menghemat anggaran dengan berkreasi memakai ruang yang ada, misalnya mendekorasi garasi, gudang, atau area sudut rumah. Berikut beberapa tips bisa diikuti untuk menghadirkan ruang kerja nyaman di rumah Anda:

1. Perhatikan tata letak ruangan

Anda perlu mencermati letak-letak perabot kerja dengan detail yang sesuai dengan bentuk ruangan. Letak meja komputer, misalnya, usahakan agar monitor tidak langsung menghadap jendela atau sumber cahaya lainnya agar tidak menyilaukan mata saat bekerja.

2. Memilih perabot fungsional dan efisien

Ruang kerja tidak akan lepas dari kebutuhan meja kerja dan kursi yang ergonomis Sebaiknya Anda memilih kursi dengan roller di bawahnya untuk kemudahan beraktivitas.

3. Warna cat tembok favorit

Karena bekerja di rumah sendiri, maka berkreasilah "menyulap" ruang kerja versi Anda. Pilihlah warna-warna cat favorit Anda. Warna biru langit atau hijau lemon bisa dicoba untuk membangun mood inspiratif Anda.

4. Aksen warna dekoratif

Tidak hanya dari cat tembok, warna-warna kesukaan Anda pun bisa hadir dalam bentuk pernak-pernik ruangan. Misalnya saja, dekorasi tembok dapat disiasati dengan pajangan foto, jam dinding berdesain unik atau poster film atau pemandangan dengan aksen cerah. Warna-warni pelapis sofa, atau bantal kursi pun mampu menambah semarak ruang kerja Anda.

5. Tempat penyimpanan

Ada baiknya Anda tidak meletakkan berbagai tempat penyimpanan barang berukuran besar-besar di ruang kerja Anda. Seperti rak buku, rak CD, ataupun tempat menaruh file-file kertas. Pilihlah perabot yang bentuknya minimalis sekaligus estetis, seperti berbahan besi ringan atau plastik dan manfaatkan setiap laci di ruang kerja itu.

6. Ruang yang sehat

Ruang kerja Anda harus mempunyai kecukupan cahaya, yaitu dengan memaksimalkan jendela dan lampu kerja. Di samping itu, diperlukan aliran udara yang baik untuk mendukung konsentrasi. Usahakan agar ada ventilasi, jendela, dan pintu yang mampu melancarkan sirkulasi udara di dalam ruangan.

Sumber : www.properti.kompas.com/Nyamannya.Bekerja.di.Rumah

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar