Jumat, 23 September 2011

Lokasi Tempat Tidur Salah Pengaruhi Kualitas Tidur



Salah posisi tidur memang tidak nyaman, membuat badan sakit dan kaku. Kalau salah menempatkan tempat tidur? Jangan main-main, karena ternyata berpengaruh juga pada kualitas kenyamanan tidur.

Bila Anda menempatkan tempat tidur tepat di depan pintu, akan membuat kesehatan mudah terganggu. Pasalnya, aliran udara dari luar akan langsung masuk dan mengenai badan Anda. Kemudian, jika tempat tidur merapat ke dinding yang berbatasan dengan kamar mandi, akan berpengaruh pula pada kesehatan. Biasanya dinding kamar mandi lebih lembab.

Menempatkan kamar tidur terlalu dekat dengan jendela juga kurang baik. Jendela sebagai sarana pertukaran udara akan membawa angin, akan membahayakan Anda atau anggota keluarga yang memiliki penyakit paru-paru. Tempat tidur dibawah pendingin udara atau AC sangat tidak disarankan. Di bawah AC secara terus menerus akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh, pusing, dan lemas.

Saran terbaik untuk lokasi tempat tidur, ialah dengan menempatkannya pada bagian tengah kamar. Sebaiknya, Anda beri jarak sekitar 40 sentimeter dari dinding, karena tempat tidur yang terlalu menempel akan mempengaruhi warna cat pada dinding.

Nah, setelah posisi tempat tidur Anda tepat, perhatikan juga aspek kenyamanan lainnya seperti pemilihan bantal dan kasur tepat, pencahayaan temaram, kamar dengan ventilasi cukup, juga warna dinding kamar yang nyaman.

Sumber : www.properti.kompas.com/Lokasi.Tempat.Tidur.Salah.Pengaruhi.Kualitas.Tidur

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar