Selasa, 20 September 2011

"Menyobek" Dinding Demi Memasukkan Cahaya



Sebuah rumah kadangkala terkendala membuat jendela, alasannya karena berbatasan dengan rumah lainnya, atau dari posisi rumah menantang matahari. Namun, apapun alasannya, rumah tetap butuh jendela yang berfungsi memasukkan cahaya sekaligus memperlancar sirkulasi udara.

Lantas, adakah solusi untuk masalah ini? Tentu saja ada. Caranya dengan "menyobek" dinding menjadi jendela dengan kaca mati. Jendela ini tentu tidak bisa dibuka. Bentuknya dibuat seolah-olah menyobek dinding menjadi dua bagian terpisah. Kemudian, dibuatlah jendela dengan kaca sesuai luasan ruang. Namun, pastikan pada bagian luar jendela ini berada pada poisisi tepat. Jangan sampai malahan membuka kesempatan orang luar untuk mengintip ke dalam.

Meski tidak berfungsi seperti jendela pada umumnya, jendela dengan kaca mati ini minimal dapat memasukkan cahaya ke dalam ruangan. Karena cahaya yang terang terutama pada siang hari, dibawah jendela kaca mati ini bisa difungsikan juga, seperti menempatkan meja kerja di bawahnya.

Dengan teknik jendela kaca mati, bisa irit pencahayaan di dalam ruang. Pada siang hari, tak perlu menyalakan lampu ketika berada di ruangan.


Sumber : www.properti.kompas.com/.Menyobek.Dinding.Demi.Memasukkan.Cahaya

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar