Selasa, 27 September 2011

Mengolah Bahan demi Tidur yang Nyaman



Selesaikan segala persoalan di kamar tidur. Maksudnya, bila seharian sudah bekerja tanpa jeda, pada malam hari kita harus berusaha tidur senyenyak mungkin agar semua lelah pergi. Esok harinya, niscaya badan segar dan bugar kembali.

Kamar yang nyaman tentu membantu tidur kita lebih berkualitas. Itu tidak identik dengan kamar mewah. Kita cukup mendesain kamar tidur agar terasa teduh dan dapat mengundang kantuk lebih cepat hadir. Caranya bisa kita mulai dengan memoles bagian dinding pada bagian belakang bed head untuk memberikan point of interest.

Kita bisa menerapkan warna atau bahan yang berbeda agar kamar tampil dengan nuansa tersendiri. Bila menggunakan pelapis dinding, akan lebih baik jika warna dikombinasikan agar lebih menawan dengan warna-warna sejuk.

Gunakan kombinasi yang tersedia di toko-toko wallcover. Kombinasikan warna maupun corak senada, sehingga tidak sulit untuk dipadukan dengan furnitur lainnya.

Untuk menghemat, kita dapat menggunakan kombinasi material wallcover dengan cat dinding. Untuk bagian pemisah dapat diberikan border, baik dari kayu maupun material wallcover itu sendiri.

Untuk menata kamar baru, Anda bisa mencoba kombinasi contoh bahan, mulai wallcover dengan perabot, bahan lantai, hingga langit-langit. Penting untuk menjaga kesatuan dan keserasian ruang secara keseluruhan.

Untuk lantai, kita bisa memadukan dua jenis bahan, misalnya keramik dengan parket atau keramik dengan karpet. Pilih satu bahan sebagai aksen atau gunakan bahan yang satu dengan menunjukkan hirarki lebih tinggi dibanding area lainnya.

Bahan yang akan menjadi aksen sebaiknya hanya muncul pada bagian tertentu saja dari lantai. Sesuaikan warnanya agar tetap menarik dipandang.

Aksen dapat juga dimunculkan dengan mengombinasikan warna utama dengan warna lain, baik dalam dimensi yang sama maupun dalam dimensi lebih kecil atau lebih besar, dapat berupa potongan di sudut maupun dalam kreasi lainnya.

Besar kecilnya tekstur yang ditampilkan darn bahan penutup lantai akan memperkuat aksen. Dimensi dari tekstur batu-batuan kecil di atas hamparan pasir adalah contoh yang dapat dilihat dari kehidupan sehari-hari.

Sumber : www.properti.kompas.com//Mengolah.Bahan.demi.Tidur.yang.Nyaman

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar