Selasa, 20 September 2011

Pengembang Properti Serius Garap Balikpapan

JAKARTA -  PT Cowell Development Tbk, perusahaan pengembang properti berniat memperluas proyek mereka di Borneo Pradiso di Balikpapan, Kalimantan Timur. Hal tersebut disampaikan Direktur Pemasaran Cowell Development Novi Imelly. 

"Proyek hunian seluas  150 hektar merupakan salah satu proyek hunian utama perseroan pada September 2011," ujarnya di Jakarta, Senin (19/9).

Cowell sendiri sudah meluncurkan dua cluster baru. Masih ada 200 unit rumah lagi yang harus dibangun. Dari jumlah itu, 40 unit di antaranya sydah sudah mulai dipasarkan. Kedua cluster baru itu adalah cluster Rosewood dan Richwood. Sasarannya segmen menengah ke atas.

Perseroan juga sudah melakukan soft launching cluster Blue Bells Resort sebelum Lebaran dengan harga yang ditawarkan berkisar antara Rp1 miliar sampai Rp 3 miliar per unit dengan biaya investasi sekitar Rp 200 miliar.

Menurut Novi, Balikpapan merupakan kota transit dan jasa terkemuka di Pulau Kalimantan. Kota ini menjadi penghubung menuju kota-kota utama lain, seperti Kutai, Bontang, Sangata, dan Samarinda. Jumlah penumpang setiap hari di Bandar Udara Sepinggan Balikpapan, misalnya, mencapai 15 ribu orang per hari. "Dengan posisi penting itu, kebutuhan rumah di Balikpapan kami perkirakan terus meningkat," tandasnya.

Novi mengemukakan,  pemasukan dari proyek Borneo Paradiso pada semester I  2011 mencapai Rp14 miliar. Selama semester I 2011, total pendapatan Cowell Development dari penjualan rumah, rumah toko, dan kavling sebesar Rp 86,4 miliar. Pendapatan ini meningkat 91,4 persen dibanding semester I  2010 senilai Rp 45,14 miliar. Sampai Agustus tahun ini, Cowell Development telah menggunakan hampir 50 persen dari total dana belanja modal yang disiapkan sebesar Rp 345 miliar.

"Belanja modal terutama untuk pembangunan cluster baru di Balikpapan dan pengerjaan konstruksi apartemen WestMark di Tanjung Duren, Jakarta Barat," jelasnya.

Direktur Utama Cowell Development,  Harijanto Thany menyebutkan,  kontribusi utama pendapatan Cowell pada semester I 2011 berasal dari perumahan Melati Mas Residences yang menyumbang 49 persen dari total pendapatan Cowell. Sedangkan perumahan Serpong Park, Borneo Paradiso Balikpapan, dan Serpong Terrace masing-masing memberi kontribusi pendapatan sebesar 26, 13, dan 12 persen.

Sumber : www.jpnn.com/Pengembang-Properti-Serius-Garap-Balikpapan-

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar