Senin, 19 September 2011

Perumnas Kembangkan Grand Centerpoint



BEKASI, Perumnas kini beralih ke proyek apartemen non subsidi. Proyek Grand Centerpoint Bekasi yang semula ditawarkan dengan pola rumah susun bersubsidi kini dikembangkan menjadi apartemen menengah bawah non subsidi.

Hal itu dikemukakan Direktur Pemasaran PT Perumnas Teddy Robinson, di sela-sela serah terima unit Tower B Apartemen Grand Centerpoint di Bekasi , Senin (19/9/2011). Proyek itu kerja sama Perumnas dengan PT Triputra Multi Graha Pertiwi.

Apartemen Grand Centerpoint direncanakan terdiri dari empat tower, yakni A, B, C, dan D. Setiap tower terdiri atas 435 unit. Adapun Tower A dan B telah habis terjual dan Tower B kini mulai diserahterimakan.

Proyek tersebut dibangun dengan konsep hunian bersubsidi, yakni harga jual maksimum Rp 144 juta per unit. Namun, sebagian besar penghuni justru membeli dengan harga non subsidi, yakni Rp 158 juta.

Menurut Teddy, pihaknya sudah sulit membangun proyek hunian bersubsidi. Kini, Tower C dipasarkan dengan harga non subsidi, yakni maksimum Rp 200 juta per unit, sudah termasuk pajak. Tower C dilengkapi fasilitas kolam renang.

Teddy mengemukakan, pihaknya sudah sulit membangun proyek rumahý susun bersubsidi di tengah harga tanah dan bahan bangunan yang terus meningkat. Harga patokan rumah susun sebesar Rp 144 juta per unit dinilai sudah tidak memadai untuk optimal membangun rumah susun.

"Kami memang BUMN , tetapi kami harus bisa memberi keuntungan bg perusahaan, tidak boleh merugi," ujar Teddy.

Grand Centerpoint berada di dekat areal pertokoan, perbankan, dan pusat perbelanjaan. Di antaranya Mall Mega Bekasi, Mall Bekasi Square, Ace Hardware, Mall Metropolitan, serta rumah sakit.


Sumber : www.bisniskeuangan.kompas.com/Perumnas.Kembangkan.Grand.Centerpoint

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar