Kamis, 29 September 2011

Merasa Cocok dengan Konsep Modern Minimalis?



Anda dan pasangan sama-sama sibuk bekerja, bergaya hidup modern, serba praktis, simpel, dan cepat? Rasanya tepat, bila Anda menerapkan konsep desain modern minimalis di rumah Anda.

Minimalis di sini berarti konsepnya praktis serta mewakili gaya hidup modern mereka. Pada tampilan rumah, misalnya, konsep ini hadir tanpa tonjolan ornamen, namun memakai bahan material yang diekspos sedemikian rupa untuk menghasilkan tampilan jujur dan tidak berlebihan.

Sementara untuk interior di dalam ruangan, konsep ini merupakan paduan modern dengan minimalis. Alhasil, unsur dekoratif interior rumah tidak hanya mengandalkan bentuk-bentuk bidang seperti kubus dan balok. Pendekatan pada desain multifungsi dan kontemporer memang lebih diutamakan di sini.

Tiga langkah menerapkan

Setidaknya ada tiga langkah yang bisa Anda pertimbangkan untuk menerapkan konsep modern minimalis. Pertama, desain fungsional, yaitu hanya menampilkan hal-hal sesuai fungsi dan kebutuhan. Kedua, konsepnya bersih, yang artinya tidak menggunakan ornamen berlekuk atau kurva. Sementara konsep ketiga adalah praktis, yang tidak membutuhkan banyak perawatan, melainkan mengutamakan ketahanan dan kekuatan.

Untuk mengetahui cocok atau tidak dengan konsep ini, Anda mungkin bisa mempertimbangkan bahwa, bila Anda seorang yang menyenangi semua ruang di rumah dalam keadaan bersih, dan berfungsi saat digunakan saja, maka Anda cocok dengan konsep ini. Sebaliknya, jangan sekali-kali memaksakan memakai konsep ini bila Anda adalah seorang yang senang memajang koleksi benda-benda di ruang tamu. Banyak detail dan aksesoris tidak akan pernah cocok untuk ruangan berkonsep modern minimalis.


Sumber : www.properti.kompas.com/Merasa.Cocok.dengan.Konsep.Modern.Minimalis.

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar