Rabu, 13 April 2011

Mustafa: BUMN Berpengalaman Ikut Tender Gedung DPR



          Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar menyatakan sejumlah perusahaan pelat merah yang mengikuti tender pembangunan Gedung Baru DPR semuanya berpengalaman. Ia membantah jika BUMN karya yang ikut tender itu memiliki reputasi kurang baik.

Hal itu diutarakan Mustafa di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (13/4/2011).

"BUMN kita yang ikut dalam tender itu yang paling berpengalaman. Semua, kita minta mereka profesional independen. Jadi kalau disebut kurang baik saya kurang bisa menerima, karena semuanya menjalani sesuai aturan prosedur aturan BUMN," katanya.

Ia menyatakan, jika memang akhirnya terpaksa dilakukan tender ulang, ia meminta para BUMN karya itu mengikuti aturan yang ada. Saat ini sudah ada sekitar 6 BUMN ikut tender dalam pembangunan gedung baru DPR yang kontroversial itu.

"Bahwa nanti akan ditender ulang atau dikaji ulang, saya akan meminta pada BUMN kita untuk mengikuti aturan itu," ujarnya.

Beberapa BUMN yang sudah ikut tender adalah PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT PP Tbk (PTPP), PT Hutama Karya, PT Waskita Karya, dan PT Nindya Karya. Sampai saat ini, belum adan pengumuman hasil tendernya karena belum rampung.

"Mudah-mudahan berjalan lancar. Kita harapkan kita (BUMN) yang menang ya," imbuhnya.
(ang/dnl)


Sumber : www.detikfinance.com/mustafa-bumn-berpengalaman-ikut-tender-gedung-dpr
Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar