Rabu, 20 April 2011

Penjualan Apartemen Terkerek Bunga Kredit Murah



    Jakarta - Penjualan apartemen strata title (dijual) di Jakarta pada triwulan I-2011 tercatat sebesar 78,9% atau naik 2,2% dibandingkan triwulan IV-2010.

Berdasarkan hasil riset Colliers International’s Jakarta Property Market Report yang diterima detikFinance, Selasa (19/4/2011), kenaikan penjualan apartemen ditopang pembayaran yang fleksibel dengan cicilan bebas bunga selama tiga tahun.

Apartemen strata title mendapatkan tambahan pasok sebanyak 3.720 unit, yang berasal dari luar kawasan CBD. Hal ini menjadikan jumlah keseluruhan untuk apartemen ini menjadi 85.374 unit.

Selain itu, naiknya penjualan apartemen dipicu adanya harapan kenaikan harga apartemen untuk beberapa tahun ke depan. Proyeksi ekonomi yang menggeliat di 2011 serta iklim politik yang relatif stabil dipastikan penjualan apartemen semakin membaik.

Dari sisi harga, terjadi kenaikan tipis untuk harga rata-rata apartemen di triwulan I-2011 ini tercatat sebesar Rp 12,17 juta per m2. Penyebabnya adanya kenaikan bertahap untuk penjualan apartemen dan tingkat sewa yang lebih tinggi.

Colliers juga mencatat, dengan tidak adanya unit baru yang diluncurkan dalam tiga bulan pertama 2011, menyebabkan jumlah apartemen baik serviced atau unserviced tetap di angka 7.950 unit.

Sementara itu, dari sisi permintaan, tingkat hunian untuk apartemen sewa (serviced atau unserviced) bergerak naik di kuartal ini sebesar 1,7%. Jika dibandingkan kuartal sebelumnya menjadi sebesar 72,1%.

Harga sewa apartemen di Jakarta beranjak naik seiring dengan meningkatnya aktivitas sewa.  Harga sewa rata-rata tercatat sebesar US$ 13,67 per m2 per bulan, naik 2,9% dibandingkan kuartal sebelumnya, atau 2,2% dibandingkan tahun sebelumnya.


Sumber : www.detikfinance.com/penjualan-apartemen-terkerek-bunga-kredit-murah
 Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar