Selasa, 26 April 2011

Harga apartemen jual meningkat di atas 20% di kuartal I 2011

JAKARTA. Harga apartemen jual saat ini mengalami peningkatan signifikan. Komisaris Wika Realty Wika Realty, anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) Muhammad Nawir mengatakan, harga apartemen jual di proyek Wika melonjak sebesar 20% pada kuartal I 2011.

Misalnya, harga apartemen Taman Sari Semanggi milik Wika di Jalan Gatot Subroto saat ini dijual dengan harga Rp 17 juta per meter persegi (m2). "Harga jual ini telah naik, karena harga bahan material yang terus meningkat dan permintaan yang tinggi," ujar Nawir kepada KONTAN, Senin (25/4).

Nawir menjelaskan, kenaikan harga bahan material memang cukup signifikan mendongkrak harga jual properti. Saat ini saja harga besi naik cukup tinggi dari sebelumnya dengan harga Rp 55.000 per kilogram (kg) saat ini sudah mencapai Rp 7.000 per kg. "Harga besi saja naik lebih dari 20%," imbuh Nawir.

Proyek apartemen Wika Taman Sari Semanggi ini memiliki dua tower dengan jumlah unit masing-masing tower sebanyak 600 unit. Investasi yang disediakan untuk pembangunan tersebut sebesar Rp 500 miliar.

Agung Podomoro Land (APLN) juga menaikkan harga jual apartemen. Prisca Andriessen Sekretaris Perusahaan APLN mengatakan, harga jual apartemen Green Day saat ini meningkat dari sebelumnya sebesar Rp 6 juta per m2 sekarang sudah di atas Rp 10 juta per m2.

"Penjualan apartemen Green Day tercatat sebagai penjualan paling tinggi sebesar 23% dari total penjual APLN selama kuartal I 2011," ujar Prisca. Sekadar info, Apartemen Green Day ini terdiri dari 12 tower dengan 8000 unit yang dibangun di atas lahan seluas 12 hektare.


Sumber : www.industri.kontan.co.id/Harga-apartemen-jual-meningkat-di-atas-20-di-kuartal-I-2011
Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar