Selasa, 26 April 2011

Metropolitan Land Siapkan 'Segudang' Proyek di 2011

Jakarta - PT Metropolitan Land (Metland) siap mengembangkan proyek-proyek komersial di tahun 2011. Pembangunan hotel dan kondotel (kondominium hotel) menjadi prioritas perseroan, dengan fokus lokasi di luar Jabodetabek.

Menurut Presiden Direktur Metland Nanda Widya, perseroan terus melakukan  pembangunan baru hotel Horison Grup di luar kota, usai peresmian satu hotel di Bali.

"Kita bisa ekspansi di luar Jabodetabek. Minimal kita tiap tahun bangun di lima kota," ucap Nanda di Jakarta, Selasa (26/4/2011).

Setelah meluncurkan Hotel Horison Seminyak, perseroan akan melanjutkan pembangunan pusat belanja, hotel bintang tiga, dan bintang empat, dan properti dengan status strata tittle (jual).

"Semua proyek baru tersebut, sudah mulai dikembangkan dan dalam tahap konstruksi," tambahnya.

Pembangunan dilakukan mulai 2011 dan tuntas rata-rata di 2013. Proyek tersebut diantaranya Metland Cibitung yang akan terbanguan real estate untuk pasar menengah ke bawah. Selain itu ada Metro Grand Mall, MGold Residence, Horison Bekasi Extention, Hotel Jakarta, @HOM Hotel, dan Horison Seminyak, Bali.

Dalam pembangunan proyek baru, Metland telah menyiapkan belanja modal Rp 522 miliar. Sebanyak Rp 150 miliar digunakan untuk pembebasan lahan sebagai bagian dari perluasan proyek dan Rp 372 miliar untuk pembangunan konstruksi proyek.

"Itu Rp 522 miliar termasuk pembebasan lahan Rp 150 miliar," tutur Corporate Secretary Metland, Olivia Surodjo kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Metropolitan Land  menargetkan pertumbuhan pendapatan 70% menjadi Rp 563 miliar di tahun 2011 atau naik dari tahun lalu Rp 331,38 miliar. Proyek residential dan komersial ditargetkan akan memberikan kontribusi besar.

"Pendapatan kita tahun lalu sekitar Rp 300 miliar, dan bisa tumbuh 70%," ucapnya.

Pendapatan perseroan akan dikontribusikan dari beberapa proyek yang sedang berjalan. Diantaranya Metland Menteng seluas 132 ha, dan kini dalam tahap pembangunan kluster baru.

Selain itu ada juga Metland Puri, Metland Tambun, Metland Transyogi, juga Metland Cileungsi. Perseroan melanjutkan proyek komersial berupa pengembangan Metropolitan Mal, dan Hotel Horison Bekasi.

"Sales kita masih ada yang bisa dicatatkan di tahun ini, Metland Tambun, Metland Menteng. Kita terus agresif," ucapnya.

Pada tahun 2010 Metland membukukan pendapatan Rp 331,381 miliar, meningkat dibandingkan sebelumnya Rp 317,578 miliar. Kontribusi pengembangan residential menyumbang 50,5% atau senilai Rp 167,22 miliar. Disusul kemudian pusat perbelanjaan mencapai Rp 116,847 miliar, kemudian Hotel dan Pusat Rekreasi masing-masing Rp 43,41 miliar dan Rp 3,9 miliar.


Sumber :  www.detikfinance.com/metropolitan-land-siapkan-segudang-proyek-di-2011
Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar