Senin, 25 April 2011

Hary Tanoe Bangun Taman Hiburan Rp 6 Triliun


      Jakarta - Bos MNC Hary Tanoesoedibjo melalui PT Global Land Development Tbk (KPIG) bersiap mendirikan theme park atau pusat hiburan. Nilai investasi diperkirakan mencapai Rp 6 triliun.

Demikian disampaikan Direktur PT Global Land Development Tbk Daniel Yuwono usai RUPS di kantornya, MNC Tower Jakarta, Kamis (21/4/2011).

"Kita akan bangun theme park. Kita sedang lihat yang tepat. Kita bikin sarana rekreasi, new iconic. Tidak hanya buat perseroan, tapi Indonesia," jelas Daniel.

Saat ini perseroan masih memfokuskan diri dalam pembebasan lahan. Lokasi alternatif adalah Bali, kawasan wisata yang sudah dikenal masyarakat dunia.

"Lokasi di tepinya Jawa. Tanah kita cari diatas 200 hektar. Nilainya mencapai Rp 1 triliun. Project-nya sendiri mencapai Rp 5 triliun," tegasnya.

Selain membangun taman hiburan, perseroan berencana membangun kawasan terintegrasi mulai dari hotel, resort.

"Kita ingin  integrated leisure park. Selesai diharapkan satu tahun," paparnya.

Untuk pendanaan, perseroan mempersiapkan kas internal dan penjajakan pinjaman perbankan.

"Ada beberapa bank, ada tiga. Belum bisa disebutkan," tegas Daniel.

Selain Theme park, ada beberapa proyek pembangunan gedung di Jakarta. Pertama, pembangunan gedung Sindo, senilai Rp 35 miliar. Gedung ini rencananya seluas 570 meter persegi, yang terdiri dari 8 lantai.

"Project ini selesai 1 tahun. Ada juga Financial Building, 22 lantai. Di  jalan Kebon Sirih. Ini bekas  galeri Fren. Nilainya Rp 200 miliar, seluas 1.000 meter persegi per lantai. Selesai 2 tahun," imbuhnya.

Selain itu, ada pembangunan News Center, berlokasi di lahan kosong di sekitar MNC Kebon Sirih seluas 2.700 meter persegi per lantai. Nilai investasi News Center Rp 300 miliar.

"Kita ikut bangun office dan studio Kebon Jeruk. Kita arranger, termasuk pembangunan. Dananya Rp 900 miliar sampai Rp 1 triliun. Ada terdiri dari 10 studio besar. 2012 atau awal 2013 selesai," pungkasnya.


Sumber : www.detikfinance.com/hary-tanoe-bangun-taman-hiburan-rp-6-triliun
Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar