Selasa, 19 April 2011

Gapuraprima-Bank Mutiara Pameran Properti di JCC 30 April



           JAKARTA, PT Perdana Gapuraprima Tbk bekerja sama dengan Bank Mutiara akan menggelar pameran properti sehari di Jakarta Convention Center, Sabtu 30 April 2011. "Kami optimistis nilai transaksi pada pameran tersebut dapat mencapai Rp150 miliar," kata Komisaris PT Perdana Gapuraprima Tbk, Arvin F. Iskandar.

Dia mengatakan, pameran ini menarik karena Bank Mutiara memberikan fasilitas bebas uang muka dan bebas bunga kredit pemilikan rumah/apartemen untuk tahun pertama. "Pengunjung pameran cukup menyediakan uang tanda jadi (booking fee) Rp2,5 juta sudah dapat memiliki unit apartemen maupun perumahan di berbagai unit properti yang kami tawarkan," paparnya.

Untuk mendukung pameran tersebut, Direktur Utama Bank Mutiara Maryono akan memberikan kemudahan bagi pengunjung dengan hanya melampirkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) saja. Setelah lolos dari proses pemeriksaan Bank Indonesia (BI Checking), konsumen bisa langsung mendapatkan persetujuan KPR dan KPA pada hari itu juga.

"Kami akan melaksanakan persetujuan kredit pada hari itu juga (one day approval) sehingga pembeli tidak perlu repot bolak-balik untuk mendapatkan persetujuan kredit," ujar Maryono. Harga properti yang ditawarkan Gapuraprima mulai dari Rp100 juta untuk rumah dan Rp180 juta untuk apartemen. Konsumen dapat memilih unit yang sudah siap huni (ready stock) maupun menunggu unit yang masih dalam proses pembangunan, jelas Arvin.

Rumah dan apartemen yang dipamerkan dalam ajang tersebut cukup banyak mencapai 500 unit rumah, serta 250 unit apartemen yang tersebar di berbagai lokasi sehingga konsumen dapat leluasa memilih lokasi yang sesuai dengan keinginannya.

Menurut Arvin, dalam pameran ini, Gapuraprima menyasar konsumen kelas menengah sebagai target pasarnya. Selain melalui pameran, kerja sama KPR dan KPA juga dilakukan Gapuraprima melalui berbagai kantor cabang Bank mutiara di berbagai kota. Hal itu mengingat lokasi unit propertinya yang tersebar di berbagai kota besar, diantaranya Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, Solo, Cilegon dan Denpasar.

Dia menyatakan optimistis konsumen yang hadir akan mencapai target mengingat saat ini adalah saat yang tepat dalam membeli properti, baik untuk ditempati maupun untuk dijadikan sebagai portofolio investasi. Saat ini terjadi backlog antara pasokan dengan permintaan perumahan yang tinggi mencapai 400 ribu unit per tahun, serta tingkat suku bunga simpanan perbankan yang relatif sangat rendah.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mutiara Maryono mengatakan, kerja sama dengan Gapuraprima dilakukan lantaran lokasi proyek properti yang ditawarkan strategis dan memiliki nilai jual kembali cukup tinggi. Maryono mengatakan, jangka waktu KPR dan KPA yang ditawarkan Bank Mutiara mencapai 15 tahun.
Terkait dengan prospek properti pada 2011, Maryono mengatakan, sektor ini masih layak untuk dibiayai. Di antaranya dapat merujuk pada peningkatan pendapatan perkapita penduduk Indonesia. Maryono mengatakan, selain Gapuraprima, saat ini jumlah pengembang besar yang telah digandeng Bank Mutiara terus bertambah, setidaknya tahun ini sudah ada lima pengembang properti.

"Kredit ritel khususnya untuk properti saat ini tergolong aman dengan potensi kredit macet (NPL) hanya berkisar 2 - 3 persen," ujar Maryono.


Sumber : www.properti.kompas.com/Gapuraprima-Bank.Mutiara.Pameran.Properti.di.JCC.30.April.
Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar