Selasa, 26 April 2011

Lippo Village Hijaukan Sepanjang Kali Sabi


      TANGERANG, Lippo Village menghijaukan kawasan Kali Sabi sepanjang 1.760 meter di Tangerang, Banten, dengan menanam lebih dari 1.000 pohon. Penghijauan ini dilakukan untuk memperingati Hari Bumi.

"Sampai akhir April, kawasan yang sudah ditanami pepohonan mencapai 690 meter. Kami akan melanjutkan program ini dengan menanam lebih dari 1.000 pohon," kata Danu Maraden, Environment Head Town Management (TMD) Lippo Village dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (25/4/11).

Ketika mulai dibangun tahun 1993, Kota Mandiri Lippo Village dididesain menjadi sebuah kota yang nyaman untuk dihuni dan beraktivitas. Hal ini diwujudkan dalam penataan ruang dan bangunan kota mandiri Lippo Village, yang kini menjadi the best international planning and environmental. Lippo Village juga menerapkan self-sustainability standards.

Salah satu indikator the best international planning and environmental adalah komitmen pengelola kota mandiri Lippo Village menanam berbagai jenis pohon dan tanaman di seluruh wilayah kota mandiri ini.

Penanaman pohon penghijauan di Kali Cisabi Tangerang, yang lokasinya berdekatan dengan kota mandiri Lippo Village merupakan salah satu wujud komitmen tersebut. Kota mandiri Lippo Village berencana akan menanam 55.000 pohon yang tersebar di seluruh wilayah.

“Setiap tahun, lebih dari 2.000 pohon yang ditanam. Program ini diperkirakan menyerap 500.000 hingga 1 juta karbon setiap tahun,” jelas Danu.

“Program penanaman pohonpenghijauan ini juga bentuk tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat maupun lingkungan,” tambah Danang Kemayan Jati, Head ofCorporate Communication PT Lippo Karawaci Tbk.

Sampai 2011, penghuni kota mandiri Lippo Village telah mencapai lebih dari 55.000 jiwa. Sedangkan, setiap hari jumlah pengunjung ke kota mandiri LV sekitar 100.000 orang 150ribu orang yang datang untuk berbagai kepentingan.

Fasilitas di kota mandiri Lippo Village meliputi Universitas Pelita Harapan, Sekolah Pelita Harapan dan Sekolah Dian Harapan, kawasan hangout Benton Junction, rumah sakit internasional Siloam Hospitals, Imperial Aryaduta Hotel dan Imperial Aryaduta Country Club,Apartemen Amartapura, Menara Asia, Menara Matahari, Dynaplast Tower, lapangan golf Imperial Klub Golf (IKG), toko buku internasional Times. 


Sumber : www.properti.kompas.com/Lippo.Village.Hijaukan.Sepanjang.Kali.Sabi.
Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar