Rabu, 20 April 2011

Tips Membuat Gazebo


        Bosan terkungkung dalam rumah? Ingin berdekatan dengan udara dan angin saat penat melanda, cobalah membuat gazebo.

Gazebo merupakan satu fasilitas dengan ruang-ruang terbuka sebagai alternatif tempat berkumpul dan melakukan kegiatan santai bersama anggota keluarga lainnya. Karena sebagai tempat santai, kuncinya adalah kenyamanan. Untuk itu bangunan gazebo dibuat terbuka, semi permanen, dibuat ringan, dan konstruksi tidak masif.

Peletakan Gazebo biasanya ditempatkan di luar rumah, biasanya di taman, teras belakang rumah, atau di tepi kolam renang. Biasanya untuk menuju gazebo dibuat jalan setapak dari batu-batu alam diselingi tumbuhan dan bunga-bunga.

Cara membuatnya, anda harus memperhitungkan gazebo akan menampung berapa orang. Misalnya untuk empat orang, ukuran lahan 2 meter x 2 meter sudah cukup. Pilihlah tempat gazebo dengan view terbaik. Lalu sesuaikan tema gazebo dengan gaya rumah anda, agar tampilannya baik gazebo dan rumah utama tetap senada.

Agar proporsional, luas halaman gazebo bisa satu per lima dari total luas halaman. Penempatan gazebo sebaiknya jauh dari pohon buah. Buah yang jatuh akan merusak atap gazebo, dan biasanya pohon buah adalah sarang serangga seperti semut.

Mempercantik gazebo bisa anda lakukan dengan penambahan unsur alam seperti pemakaian serat alam dari ijuk pada atap. Atau memakai parquette dengan warna tanah, bisa juga memasang tirai di tiang sebagai ornamen, juga bantal-bantal berwarna lembut. Jika ingin, anda dapat menambahkan pencahayaan dengan lampu. (dari berbagai sumber/ Natalia Ririh)


Sumber : www.properti.kompas.com/Tips.Membuat.Gazebo.
 Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar