Kamis, 15 September 2011

Perumnas & Bakrieland Jual Apartemen Rp 180 Juta di Pulo Gebang



Jakarta - Perum Perumnas dan PT Bakrieland Development Tbk terus mengembangkan apartemen kelas menengah di kawasan Sentra Timur Residence Pulo Gebang Jakarta Timur. Harga yang ditawarkan dalam rentang Rp 180-200 juta per unit untuk tipe 36.

Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto mengatakan saat ini dari 12 tower yang direncanakan, sudah dibangun dan dihuni sebanyak 3 tower. Sentra Timur Residence akan menempati kawasan 7 hektar dari total kawasan kota baru Pulo Gebang seluas 40 hektar.

"Proyek ini kan lima tahun, dibangun kota baru Pulo Gebang Perumnas luasnya 40 hektar. Ini akan jadi sentra bisnis baru di Jakarta Timur, semacam CBD baru di Jakarta Timur," kata Himawan kepada detikFinance, Rabu (14/9/2011)

Ia menjelaskan keterlibatan Bakrieland dalam proyek ini karena pengembang tersebut dianggap memiliki pengalaman dalam mengembangkan superblok. Sementara Perumnas memiliki banyak pengalaman menggarap proyek hunian kelas menengah.

"Joint management istilahnya, kita menyediakan lahan, mereka investasi modal, sama-samalah, mereka 51% kita 49%," katanya.

Keseluruhan proyek ini ditargetkan sudah bisa beroperasi di pertengahan 2013. Konsep one stop service akan melekat dalam proyek ini diantaranya residensial vertikal, mal, rumah sakit, dan lain-lain. Menurutnya kawasan Jakarta Timur dipilih karena relatif belum banyak kawasan komersial terintegrasi di wilayah Timur Jakarta.

Saat ini pembangunan beberapa tower hunian sisanya sedang berlangsung. Sementara konsep bangunan komersial mulai tahun depan akan disiapkan termasuk pusat belanja. Perumnas juga akan bekerjasama dan mengundang Lotte, Carrefour, Giant di kota baru itu.

Superblok Perumnas ini biasa juga disebut Kota Baru Perumnas berupa integrated public housing senilai Rp 3,5 triliun di atas tanah seluas 40 hektar, proyek yang berlokasi di Pulo Gebang Jakarta Timur.

Sumber : www.finance.detik.com/perumnas-bakrieland-jual-apartemen-rp-180-juta-di-pulo-gebang

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar