Rabu, 13 April 2011

BSD Targetkan Penjualan 2011 Capai Rp 4 Triliun


Harry Budi Hartanto, Presdir BSD


      JAKARTA, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), perusahaan pengembang di Indonesia, menargetkan "marketing sales" BSDE pada tahun 2011 dapat mencapai Rp4 triliun.

Presiden Direktur Bumi Serpong Damai, Harry Budi Hartanto, dalam siaran pers di Jakarta, Selasa mengatakan, untuk mencapai target marketing sales tersebut, perusahaan akan meluncurkan 10 sub-cluster yang merupakan bagian dari pengembangan di tahap kedua BSD City. Ia menambahkan, sub-kluster yang akan diluncurkan perseroan itu menyasar segmen menengah serta menengah atas dan akan dijual di kisaran harga Rp600 juta-an hingga Rp3 miliar per unitnya.

"Kalangan menengah selalu mencari nilai lebih dari investasi mereka termasuk rumah dan berdasarkan alasan ini, properti di BSDE terbukti menguntungkan. Setidaknya per tahun harga tanah di kawasan ini naik bervariasi hingga 20 persen per tahunnya," ujarnya.

Ia mengatakan, respon masyarakat baik, hal ini dapat dilihat dari tingginya tingkat penyerapan. Hampir seluruh produk baru yang diluncurkan perusahaan selalu "sold out" dalam beberapa bulan. "Ini dimungkinkan karena BSD City selain telah dilengkapi dengan infrastruktur yang lengkap juga memiliki kemudahan akses dari dan ke Jakarta," kata dia.

Ia menambahkan, angka penjualan marketing tersebut sekitar 37,5 persen yang akan dikontribusikan oleh anak-anak perusahaan yakni, PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Wisesa dan PT Sinar Mas Teladan, sisanya sebesar 62,5 persen berasal dari penjualan produk perumahan maupun unit komersial di BSD City. "Untuk tahun 2011 ini, kami telah menganggarkan dana hingga Rp2 triliun untuk pengembangan pembangunan proyek perumahan dan komersial maupun infrastruktur," paparnya.

Tercatat sepanjang 2010, BSDE berhasil mencatat peningkatan laba bersih 28 persen dari Rp308,73 miliar pada 2009 menjadi Rp394,40 miliar. Sementara, pendapatan usaha Perseroan juga naik 3 persen dari Rp2,41 triliun pada 2009 menjadi Rp2,47 triliun di tahun 2010.

"Angka pendapatan usaha BSD disumbang oleh Penjualan produk berupa rumah tinggal, tanah, pusat pendidikan, strata title, bangunan industri, rumah toko dan perkantoran sebesar 74 persen dan sisanya 26 persen berasal dari pendapatan yang berkelanjutan (recurring income)," kata Harry.


Sumber : www.properti.kompas.com/BSD.Targetkan.Penjualan.2011.Capai.Rp.4.Triliun
Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar