Kamis, 08 September 2011

Booming Properti Bisa Terjadi di 2012

Booming properti di Jatim diproyeksikan akan mulai terjadi di tahun 2012. Dilaporkan Rully Anwar, Reporter Radio Suara Surabaya, Rabu (7/9/2011) setelah menemui Erlangga Satriagung terpilih secara aklamasi menjadi Ketua REI Jawa Timur.

Erlangga mengatakan, booming tersebut terjadi karena adanya kenaikan pendapatan perkapita Jatim yang mencapai angka sekitar 2700 dollar AS pertahun yang nominalnya ternyata lebih tinggi dari angka pendapatan perkapita nasional.

Angka kenaikan tersebut diprediksi akan terus naik. Dan dengan naiknya pendapatan perkapita tersebut, juga menaikkan daya beli masyarakat terhadap properti. Selain itu, di tahun 2012 Erlangga memprediksikan pendapatan perkapita akan naik menjadi 3500 dollar AS pertahun, dan akan menjadi 4200 dollar AS di tahun 2013.

Menurut Erlangga, property sangat cepat mengikuti pertumbuhan ekonomi, hal tersebut juga didukung dengan terdongkraknya daya beli masyarakat. Sedangkan untuk trend kenaikan property sendiri, rata-rata meningkat sekitar 25 persen pertahun dan akan terus naik sampai booming tersebut terjadi.

Sumber : www.ekonomibisnis.suarasurabaya.net

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar