Senin, 26 Maret 2012

BBM Naik, Dana Bedah Rumah Dialokasikan Rp2,7 T

detail berita
Menpera Djan Faridz (foto: Nur Januarita Benu/Okezone)
JAKARTA - Menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) juga turut memperoleh dana kompensasi sebesar Rp2,7 triliun. Uang dalam jumlah besar tersebut rencananya akan dipergunakan untuk program bedah rumah masyarakat miskin.

Menurut Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz, dana tersebut akan digunakan untuk menanggulangi program bedah rumah miskin tidak layak huni yang jumlahnya sekira 4,8 juta rumah di seluruh Indonesia.

"Pak Presiden telah menyetujui perihal dana bantuan untuk membedah rumah tidak layak huni ini. Karena memang perlu dibantu dan masyarakat miskinlah yang akan langsung merasakan manfaatnya," kata Djan, seperti dikutip dalam keterangan resminya, Kamis (22/3/2012).

Sebagaimana diketahui menyusul kenaikan harga BBM pada 1 April mendatang, pemerintah telah berencana memberikan kompensasi dalam bentuk Bantuan Langsung Sementara Masyarakat sebesar Rp150 ribu per bulan untuk setiap kepala keluarga (KK) selama sembilan bulan.

Kemenpera memang telah mewacanakan pengentasan rumah layak huni dengan target sejumlah 250 ribu rumah yang akan dibedah tahun ini. Angka tersebut meningkat 600 persen dari target bedah rumah yang deperoleh tahun lalu sejumlah 40 ribu unit.

Bahkan di 2013 ditambah lagi tergetnya menjadi 500 ribu rumah, angka yang sama juga direncanakan bertambah pada 2014. Menpera memang telah dengan sangat optimis menyebutkan target membedah rumah sebanyak 1,25 juta unit selama masa jabatannya hingga 2014 mendatang.

"Sistemnya tuntas 33 provinsi. Satu kabupaten minta 14 ribu rumah dibedah, kita kasih. Dari satu provinsi, pasti punya satu kabupaten termiskin, itu yang kita prioritaskan lebih dulu. Jadi dalam setahun, kabupaten tersebut dapat predikat bebas dari rumah tidak layak huni," pungkasnya.


Sumber : www.property.okezone.com/bbm-naik-dana-bedah-rumah-dialokasikan-rp2-7-t

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar