Jumat, 30 Maret 2012

New York City Theatre Usung Konsep Mixed-Use

detail berita
New York City Theatre (foto: david vecchi/archdaily)
NEW YORK - Kota metropolitan New York tak pernah sepi dari kemewahan gaya hidup masyarakatnya. Tah heran jika berbagai properti lux berbujet besar pun marak dibangun di kota yang tak pernah tidur tersebut.

Salah satu yang paling baru adalah gedung New York City Theatre. Proyek ini didesain oleh David Vecchi & Emanuela Ortolani dengan tujuan utama membuat sebuah bangunan mixed-use. Selain fungsi utamanya sebagai gedung teater, nantinya gedung ini juga akan dilengkapi perkantoran dan residensial.

Seperti dikutip dari laman Archdaily, Jumat (30/3/2012), dikarenakan harga tanah yang melonjak tinggi di kawasan Manhattan, New York, pemilik proyek bermaksud untuk memaksimalkan fungsi gedung ini. Sesuai konsep mixed-use tadi, akan dibangun pusat hiburan, hunian real estat, dan perkantoran dalam sebuh gedung megah yang disiapkan sebagai landmark baru kota Big Apple tersebut.

Sesuai desain gedungnya, New York City Theatre memiliki dua menara yang dihubungkan dengan sebuah bangunan horisontal. Atap bangunan penghubung ini sendiri akan ditanami pepohonan dan berfungsi sebagai area terbuka hijau untuk publik. Bentuk fisik gedung dibuat sedikit meliuk pada bagian bawahnya, mencerminkan semangat pertunjukan dan seni Broadway yang menjadi ciri pertunjukan teater New York.

Seluruh permukaan gedung menggunakan kaca sehingga hemat energi pada siang hari dan saat malam datang cahaya dari dalam gedung akan memantulkan kilauan yang membuat gedung ini menarik perhatian di tengah hiruk pikuk Manhattan. Kehadiran dua lampu sorot berukuran besar,  tidak hanya membantu penerangan, tetapi sekaligus menonjolkan kemegahan gedung New York City Theatre ini.

Hasil sewa unit maupun penjualan real estat dari gedung dengan beragam fungsi dan isi ini diharapkan dapat menopang biaya pembangunan dan operasional gedung. Cara ini akan membuka peluang masyarakat untuk dapat menikmati pertunjukan teater di gedung megah ini tanpa harus mengeluarkan uang alias gratis.


Sumber : www.property.okezone.com/new-york-city-theatre-usung-konsep-mixed-use

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar