Selasa, 27 Maret 2012

Mengolah Fasad, Menangkis Panas dan Bising



Risiko tinggal di perkotaan adalah bising suara, baik dari kendaraan maupun lingkungan sekitar tempat tinggal. Efeknya membuat perasaan tidak nyaman meski berada di dalam rumah sendiri. Apa solusinya?

Salah satu cara mudah dilakukan sebagai solusi adalah mengolah fasad rumah. Anda dapat melakukannya dengan memanfaatkan keramik. Pakailah keramik sebagai shading atau secondary skin. Dengan menjadi barrier pada tembok rumah ini, suara-suara bising dari luar akan dieliminasi.

Selain mampu meredam bising, rupanya pemakaian keramik sebagai fasad ini mampu mencegah panas. Misalnya, penggunaan keramik untuk fasad pada rumah dengan posisi menghadap ke arah timur atau barat yang rentan terkena paparan panas matahari.

Permukaan keramik yang licin juga membuat panas matahari dapat dipantulkan lagi. Panas matahari akan mengenai keramik terlebih dahulu sehingga tak mengenai bidang fasad serta masuk ke dalam bangunan.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan ketebalan dinding supaya sengatan panas berkurang, seperti penggunaan keramik dengan lapisan semen perekatnya. Tak hanya mampu meredam suara bising dan mengurangi sengatan panas, penggunaan keramik dibandingkan material lainnya adalah mudah dalam perawatannya dan tidak mudah kusam sebagai elemen untuk mempercantik fasad rumah.


Sumber : www.properti.kompas.com/Mengolah.Fasad.Menangkis.Panas.dan.Bising

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar