Jumat, 30 Maret 2012

Gaya Sederhana vs Desain Klasik

detail berita
Dapur country sederhana (foto: houseinteriordesign.net)
MELIHAT rumah-rumah di Eropa dan Amerika setelah era Victoria berlalu, Anda pasti tertarik. Dengan desain yang didominasi kayu dan aksesori unik, rumah terlihat lebih nyaman ditinggali. Secara tak sadar, muncul pemikiran, inilah rumah yang sebenarnya.

Secara filosofis, gaya country memang mengangkat tema tersebut. Sebagai perlawanan terhadap gaya klasik yang dipenuhi ornamen mewah, dikembangkanlah desain yang lebih ramah. Baik penghuni rumah maupun tamu tak perlu takut mengotori kain mahal yang digunakan sebagai pelapis kursi atau merusak finishing furnitur. Semua dibuat serba aman sehingga pengguna pun merasa nyaman.

Jika Anda ingin mendesain dapur bergaya country, yang perlu dilakukan pertama kali adalah menemukan kembali beberapa hal dalam ruang tersebut. "Itu semacam persyaratan untuk memaksimalkan gaya tersebut untuk mewujudkan kehangatan dan nostalgia," kata desainer interior dari Susan Fredman Design Group di Michigan Kathy Hoffman.

Dengan kata lain, perabot dari Formica harus dikeluarkan dan diselamatkan dari sebuah rumah pertanian tua ini. Anda dapat menggunakan ruang kosong tersebut untuk membuat meja dapur besar atau meja island dan raknya. Keunikan gaya country juga dapat ditunjang oleh ornamen pada rak pajang,kabinet kaca yang dibevel, pola gridkusen pintu, dan model vitrage.

"Untuk pencahayaan, mungkin ada seniman yang bisa mendesain lampu gantung chandelier, " kata desainer interior Lori Dennis dari Dennis Design Group di Los Angeles.

Jendela untuk sirkulasi udara dan pencahayaan alami tetap menggunakan konsep yang sama dengan perabot furnitur, terutama pada penggunaan bahan kayu kusen dan kerangka serta warna yang diterapkan. Jenis kaca yang digunakan adalah yang berbentuk bujur sangkar kecil dan disusun secara berderet serta terdiri atas dua baris.

Agar suasana country dalam dapur lebih kental, pada bagian dindingnya bisa diberi lukisan yang menggambarkan kehidupan para koboi atau kehidupan alam di daerah pedesaan Amerika.

Kemudian, untuk menyegarkan suasana yang sangat maskulin itu, di beberapa bagian ruang bisa diberi rangkaian bunga sederhana yang diletakkan dalam vas. Sebaiknya jenis bunga yang dipilih juga merupakan bunga alam, bukan bunga hias yang diambil dari taman. Dominasi warna putih cocok untuk membangun gaya country.

Selain terlihat bersih dan higienis, penggunaan warna putih membuat ruang dapur yang terbatas terlihat lebih luas. Padukan motif-motif buah dan bunga, seperti gambar apel atau bunga matahari. Anda juga bisa menempatkan mini bar untuk dua fungsi sekaligus, sebagai tempat memasak juga meja makan.

Sumber : www.property.okezone.com/gaya-sederhana-vs-desain-klasik

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar