Jumat, 30 Maret 2012

Kehangatan Dapur Country

detail berita
Dapur gaya country (foto: kordonline)
CIRI khas paling menonjol dari desain dapur country adalah tampilannya yang alami dan memunculkan suasana hangat. Aroma alam pedesaan Amerika di masa lalu sangat ditonjolkan pada penataan interiornya.

Dapur merupakan salah satu ruang dalam rumah yang sering dikunjungi anggota keluarga. Karena itu, tempat ini sebaiknya tidak didesain secara ala kadarnya. Dapur dengan desain yang apik dan menarik bisa menjadikannya tempat bersantai bagi keluarga juga teman-teman Anda. Salah satu gaya untuk mendekorasi ruang memasak ini adalah country. Dapur gaya country lebih kasual dan jadi tempat ideal untuk keluarga yang punya kesibukan padat.

Bentuk dapur ini kental dengan nuansa warna alami kayu pada kabinetnya. Biasanya dapur ini menghadirkan banyak profil, lekukan, dan ukiran pada permukaan kayu, gagang pintu, serta laci. Dapur jenis ini cocok untuk rumah-rumah bergaya country atau Mediteranian. Sekilas dapur ini terkesan oldies,padahal langgam semacam ini sudah bertahan ratusan tahun dan tidak lekang oleh zaman.

"Tidak ada definisi yang pasti tentang bagaimana dapur country itu seharusnya," kata manajer dapur di Central Home Improvement Warehouse, Sydney Glenn Sullivan, seperti dilansir laman Saltscapes. Namun, dia melanjutkan, ada beberapa karakteristik khusus yang menjadi petunjuk merancang dapur country. Banyak orang menyandarkan definisi mereka tentang dapur country dari dekorasi yang dipasang, yang biasanya mencerminkan pedesaan, mempesona, dan terkadang terinspirasi oleh sejarah mode lampau.

Mungkin juga dengan meletakkan lukisan pastoral di dinding berupa petani yang sedang bekerja di ladang. Beberapa ada yang menambahkan elemen tempat garam dan lada berbentuk sapi atau babi, pajangan kayu dekoratif berbentuk ayam yang diletakkan di counter dapur dan wadah menaruh serbet. Karakter bergaya country memungkinkan seseorang kembali ke masa di mana dapur adalah inti dari sebuah rumah.

Agar tampilan benar-benar autentik, beberapa pemilik rumah menempatkan trim dan cetakan mouldingyang bergaya tua di dalam ruangan, seperti memasang bingkai jendela yang lebar dan ada pinggirannya. Lantai biasanya dilapisi bahan kayu atau ubin. Sementara kabinet dapur terbuat dari kayu pine atau mapel, dengan finishing natural. Desain country juga sering menggabungkan rak terbuka dengan panel belakang bermanik-manik.

Rak-rak digunakan untuk menaruh aneka wadah dan peralatan dapur antik, keramik, serta koleksi pajangan dari negara lain. Bagi Anda yang tidak suka dengan ide rak terbuka serta lemari kayu yang dicat, keduanya terlihat indah jika dirancang pada dapur country. Pintu lemari yang dicat juga dapat didekorasi dengan sentuhan imitasi atau stensil. "Inti dapur country adalah perangkat pembakaran dari kayu," ujarnya.

Perangkat itu bisa kompor kayu standar, sebuah kompor antik, atau dalam beberapa kasus ada yang menggunakan pemanas dari batu, lengkap dengan oven roti. Karakter bergaya country juga termasuk ruangan terbuka, area kerja yang baik, dan yang paling penting adalah mengutamakan kenyamanan.

"Ini merupakan salah satu gaya yang cocok untuk Anda yang ingin benar-benar menjalani hidup dan berkarya. Dapur harus fungsional dan praktis saat mengikuti gaya country," sebutnya. Mengenai elemen dekoratif yang bisa diterapkan, Glenn mengemukakan, kebanyakan orang kreatif sering mencampur ide gaya tradisional, country, bahkan desain Eropa untuk dapurnya.


Sumber : www.property.okezone.com/kehangatan-dapur-country

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar