Selasa, 27 Maret 2012

Menpera Minta CSR Salurkan Bantuan Bedah Rumah

detail berita
Menpera Djan Faridz (Foto: Dok.Kemenpera)
JAKARTA - Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki oleh setiap perusahaan besar, diharapkan dapat disalurkan untuk membantu realisasi program bedah rumah yang dicanangkan pemerintah.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz. Menurutnya, program CSR merupakan tanggung jawab sosial, salah satu bentuknya adalah dalam bentuk bantuan pembangunan, baik fisik maupun moril yang disalurkan melalui program bedah rumah untuk masyarakat miskin.

"CSR adalah program pendukung dalam kegiatan Kementerian Perumahan Rakyat. Bedah rumah menjadi salah satu bagian yang didukung CSR. Dengan adanya CSR, bantuan yang semula ditetapkan pemerintah sebesar Rp6 juta bisa bertambah," kata Djan seperti dikutip dalam keterangan resminya, di Jakarta, Senin (26/3/2012).

Kemenpera memang sedang gencar menggandeng  perusahaan-perusahaan besar agar untuk menyalurkan dana CSR dalam program tersebut. Saat ini, lanjut Djan, sejumlah perusahaan besar di sektor tambang dan properti seperti Newmont, Freeport, Antam serta Bumi Serpong Damai (BSD) telah setuju dengan kerjasama program bedah rumah yang ditawarkan oleh Kemenpera.

"Kita gaet seluruh stakeholder dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi mendukung program pemerintah. Termasuk peran pemerintahan daerah (Pemda) setempat untuk melakukan pendataan terkait jumlah rumah tidak layak huni masyarakat miskin di daerahnya, sehingga mereka bisa mendapatkan bantuan dari CSR perusahaan dan program bedah rumah dari pemerintah," paparnya.

Djan berharap, langkah perusahaan besar tersebut juga diikuti perusahaan-perusahaan lainnya di seluruh Indonesia, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tinggal di rumah-rumah kumuh yang berada di sekitar perusahaan.

Sumber : www.property.okezone.com/menpera-minta-csr-salurkan-bantuan-bedah-rumah

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar