Jumat, 30 Maret 2012

Elemen Penting dalam Mendesain Dapur Country

detail berita
Dapur gaya country (foto: interior-hits.com)
DAPUR country di zaman modern tidak berubah dari gaya leluhur yang terinspirasi dari segala yang berbau kayu. Pemilik rumah umumnya memiliki area memanggang dan tempat memotong daging dari kayu solid agar terlihat bergaya country.

Menurut manajer dapur di Central Home Improvement Warehouse, Sydney, Glenn Sullivan, seperti dilansir laman Saltscapes, banyak dapur country yang juga memiliki panel kayu atau lis pada dinding yang biasanya menggunakan bahan dari kayu dalam warna-warni alami. Langit-langit dari kayu ekspos juga populer.

Penyusunannya juga menggunakan campuran semen dan pasir biasa. Namun, jenis semennya menggunakan warna yang senada dengan tujuan menciptakan keselarasan. Ukuran batu yang digunakan juga lebih besar daripada batu bata sehingga karakter koboi yang gagah dan maskulin bisa lebih kuat terasa.

Sebagai penghubung dengan ruang lain, pintu yang dibuat juga sangat alami, yaitu tanpa menggunakan tutup dan kayu kusen sama sekali. Pintu ini hanya terbuat dari batu yang jenisnya sama dengan yang digunakan untuk membuat dinding, namun dengan ukuran yang lebih besar dan dibentuk secara khusus. Bagian atasnya ditata dengan konsep melengkung dan sedikit lancip pada bagian ujungnya.

Untuk lemari dan rak tempat penyimpanan bahan makanan serta peralatan memasak, pada bagian atasnya diberi kayu profil dengan warna yang senada. Sementara di bagian tengah diberi ornamen dan hiasan yang juga terbuat dari kayu profil, namun menggunakan warna yang lebih gelap yaitu cokelat tua. Tujuan pemasangan kayu profil dan penggunaan warna gelap ini untuk menghadirkan kesan yang lebih akrab dan tidak kaku pada desain lemari tersebut.

Bahan yang paling umum diterapkan adalah batu bata tanpa lapisan penutup atau aci pada dinding. Jika ingin tampilan yang lebih eksentrik, batu bata ini bisa diganti dengan batu alam. Pilihlah jenis batu yang punya warna lebih terang, namun tidak begitu benderang.

Untuk pemilihan furniturnya juga sama, menggunakan bahan alam, yaitu kayu. Pilihlah jenis kayu yang warnanya agak terang dan cenderung kekuningan, namun punya tekstur atau susunan serat yang jelas dan bagus.

Meja tempat meracik bahan makanan menggunakan konsep desain yang sama. Pada bagian bawah meja ini bisa diberi rak terbuka. Pada bagian atasnya diberi lembaran batu marmer berwarna putih susu polos. Kemudian untuk bawahnya tidak menggunakan kaki, melainkan papan kayu yang diletakkan pada posisi agak menjorok ke dalam.

Hal yang sama berlaku untuk meja dan kursi yang digunakan untuk makan. Tampilannya sangat sederhana, namun mampu memunculkan karakter country yang kuat. Sementara itu, di samping pintu terbuka juga diberi sebuah kursi, namun dengan desain berbeda serta warna yang cenderung lebih gelap.

Sumnber : www.property.okezone.com/elemen-penting-dalam-mendesain-dapur-country

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar