Rabu, 28 Maret 2012

Halte Bus Unik Warna-warni

detail berita
Halte unik di Hoogkerk, Belanda (foto: myinteriordesign)
HOOGKERK - Halte atau tempat pemberhentian bus dan kendaraan umum lainnya, mungkin selama ini tidak terlalu digubris keberadaanya. Bahkan tak jarang halte yang sudah dibangun di tepi jalanan, tidak difungsikan sebagaimana mestinya.

Tapi lain cerita dengan halte bus yang satu ini. Halte unik berwarna-warni ini adalah sebuah ruang tunggu yang terletak di ujung lapangan parkir di Hoogkerk, Belanda.  Lapangan parkir ini disediakan untuk warga dan bisa menampung sekira 600 mobil, sepeda, dan menawarkan berbagai jalur trasit antar kota dengan menggunakan bus.

Halte ini juga berfungsi sebagai area publik terbuka yang dibentuk seperti kubah yang terbuat dari beton dengan struktur penopang di tiga sisinya. Di dalamnya terdapat ruang tunggu, toilet, ruang perlengkapan, dan ruang istirahat untuk sopir. Demikian seperti dikutip dari laman My Interior Design, Rabu (28/3/2012).

Kaca warna-warni dengan tiga skema warna berbeda ini berfungsi sebagai penanda arah bus datang dan juga berfungsi sebagai penahan angin dan hujan. Halte ini juga berfungsi sebegai penunjuk arah langsung menuju Central Station di Groningen.

Pencahayaan memainkan peranan penting karena pada malam hari bangunan menyala dari dalam sehingga dari luar tampak seperti lentera warna-warni. Halte unik ini didesain oleh Lysbeth de Groot-de Vries dan sukses menciptakan sebuah karya fungisional dan mempercantik lanskap area tersebut.

Sumber : www.property.okezone.com/halte-bus-unik-warna-warni

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar